4 Mobil yang Bagus Murah LCGC Terbaik di Indonesia

4 Mobil yang Bagus Murah LCGC Terbaik di Indonesia – Update hari ini tentang Mobil yang Bagus, kali ini akan dibahas tentang 4 Mobil yang Bagus Murah LCGC Terbaik di Indonesia.

Di tahun yang serba modern ini mobil memang menjadi sebuah kebutuhan yang sepertinya wajib untuk dimiliki. Apalagi bagi masyarakat tanah air yang perkembangan ekonominya mulai merangkak naik, namun bagi sebagian kalangan harga mobil dari tahun ke tahun dianggap semakin mahal dan sulit untuk dijangkau oleh masyarakat menengah kebawah.

4 Mobil yang Bagus Murah LCGC Terbaik di Indonesia

4 Mobil yang Bagus Murah LCGC Terbaik di Indonesia

Untuk itulah pemerintah Indonesia menghadirkan kebijakan mobil dengan program LCGC (Low Cost Green Car) yang bertujuan untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan serta dengan harga cukup terjangkau. Dari sekian banyak mobil murah yang masuk dalam segmen LCGC tersebut, ada beberapa yang saat ini menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia. Diantaranya :

1. Honda Brio Satya

Mobil produksi Honda ini merupakan varian Brio yang paling hemat diantara generasi lainnya. Dengan didukung mesin berkapasitas 1.198 cc 4 silinder membuat membuat mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 88 hp serta torsi puncak 109 rpm. Tidak mengherankan kalau Honda Brio Satya mampu mencapai kecepatan hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 10,6 detik saja. Honda membanderol mobil hatchbacknya ini dengan harga Rp 116 juta on the road Jakarta.

2. Toyota Agya

Seakan tidak mau ketinggalan dengan Honda, Toyota pun juga turut menghadirkan mobil murahnya untuk pasar Indonesia. Mobil yang juga saudara kembar dari Daihatsu Ayla ini memiliki desain yang keren dan sporty dibandingkan mobil LCGC lainnya. Performanya pun juga lumayan bagus karena didukung mesin berkapasitas 998 cc 3 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 65 hp dengan torsi 85 Nm. Sayangnya untuk hal kecepatan mobil ini masih kalah dengan Honda Brio Satya karena Toyota Agya membutuhkan waktu sekitar 16,7 detik untuk bisa mencapai kecepatan 100 km/jam. Harganya pun juga sedikit lebih mahal yaitu mencapai Rp 120,75 juta.

3. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki juga menghadirkan mobil yang turut hadir dalam segmen LCGC, mobil tersebut adalah Suzuki Karimun Wagon R yang didukung dengan mesin berkapasitas 998 cc. Untuk urusan kecepatan memang mobil ini bisa dikatakan lumayan bagus dibandingkan Toyota Agya. Karimun Wagon R bisa mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 12,5 detik saja. Namun yang dapat dibanggakan dari mobil yang satu ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang paling irit yaitu mencapai 15,4 km/liter untuk dalam kota dan 21,4 km untuk luar kota. Untuk harganya sendiri mobil ini berada di bawah Rp 100 juta atau tepatnya seharga Rp 99,9 juta.

4. Daihatsu Ayla

Ini dia mobil yang paling murah diantara ketiga mobil di atas, dengan harga jualnya paling murah dibandingkan LCGC lain yang “hanya” Rp 97,95 juta tidak mengherankan kalau Daihatsu Ayla 2014 menjadi andalan baru bagi masyarakat tanah air. Namun sayangnya dengan harganya yang tergolong murah tersebut tidak didukung dengan performa yang bagus, dengan didukung mesin 998 cc mobil ini hanya mampu menghasilkan tenaga 65 hp dan torsi 88 Nm. Itulah sebabnya Daihatsu Ayla terbaru ini harus membutuhkan waktu 13,68 detik untuk bisa mencapai kecepatan 100 km/jam. Sedangkan pada penggunaan bahan bakarnya sendiri bisa dikatakan kalau Daihatsu Ayla ini tergolong hemat yakni mencapai 14,9 km/l untuk dalam kota dan 21,3 km/l untuk penggunaan luar kota.

Demikianlah informasi singkat tentang 4 Mobil yang Bagus Murah LCGC Terbaik di Indonesia, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *