5 Alasan Luffy bisa dikalakan oleh Naruto

5 Alasan Luffy bisa dikalakan oleh Naruto – Pada kesempatan ini admin Baca Bagus akan membagikan sesuatu yang baru, topik baru dalam blog ini yaitu info menarik seputar Manga. Pertama yang akan dibagikan admin adalah 5 Alasan Luffy bisa dikalakan oleh Naruto.

5 Alasan Luffy bisa dikalakan oleh Naruto

5 Alasan Luffy bisa dikalakan oleh Naruto

Berikut ini 5 Alasan Luffy bisa dikalakan oleh Naruto versi dari admin, yuk kita simak bersama.

1. Rasengan, Rasen-Shuriken

Banyak yang berpendapat Luffy kebal hampir dari segala macam serangan yang diakibatkan benda tumpul karena tubuhnya terbuat dari karet. Yah, Luffy memang kebal terhadap serangan seperti tinju atau tendangan, tetapi sebaliknya, Luffy bisa dilukai dengan benda tajam atau serangan yang memiliki elemen tertentu—sebagaimana dalam One Piece ketika dia melawan Mihawk atau para Admiral berkekuatan logia.

Untuk melawan Luffy, Naruto memiliki banyak sekali jutsu yang bisa melukai tubuh karet Luffy. Lebih tepatnya: Rasengan dan berbagai macam variannya. Sifat dari rasengan bukan hanya merusak pada satu titik seperti chidori, tetapi juga mengoyak ke area yang lebih luas. Dan mengoyak, tentu saja berbeda dengan serangan tumpul seperti tinju dan yang lainnya.

Rasengan, Rasen-Shuriken

Ok, mungkin Luffy memiliki Busoshoku Haki yang mampu memperkuat tubuhnya, tetapi bagaimana jika Naruto menggunakan Rasenshuriken? Varian dari rasengan ini mampu menghancurkan musuh hingga cellular level/tingkat seluler. Mungkin tubuh Luffy yang diimbuhi Haki cukup kuat untuk menahannya, tetapi sel-sel dalam tubuh Luffy akan mengalami kerusakan yang cukup parah jika terkena Rasenshuriken. Oh, dan daya hancur Rasenshuriken ini masih bisa lebih besar lagi ketika Naruto masuk dalam mode Rikudo Sennin! Rikudo: Choodama Rasenshuriken bahkan dapat menghancurkan sebuah gunung, pulau bahkan mungkin benua.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang berpendapat bahwa Busoshoku Haki milik Luffy mampu menahan serangan tersebut. Yah, walaupun dalam manga One Piece tidak pernah diperlihatkan sekeras apa Busoshoku Haki milik Luffy sampai bisa menahan ledakan super berkekuatan setara dengan Rasengan milik Naruto, jadi hal tersebut masih mungkin—meski kecil sekali kemungkinannya.

2. Stamina Naruto Hampir Tak Terbatas

Salah satu kelemahan terbesar dari Haki adalah durasinya yang sebentar karena penggunaan dari Haki berbanding lurus dengan stamina yang dimiliki oleh penggunanya. Nah, jika memang Busoshoku Haki begitu kerasnya sampai-sampai Rasengan tak bisa menembusnya (walau saya percaya Rasengan masih bisa menembus Haki milik Luffy), tunggu saja sampai stamina milik Luffy habis.

Luffy, meski memiliki stamina yang luar biasa, tetapi penggunaan Haki miliknya dapat menguras staminanya dengan cepat—apalagi jika dia menggunakannya dengan Gear 4. Hal itu terlihat ketika dia melawan Doflamingo menggunakan teknik Gear 4 miliknya. Gear 4 ini sangatlah kuat, tetapi sangat cepat menguras stamina Luffy.

Stamina Naruto Hampir Tak Terbatas

Dilain pihak, Naruto memiliki stamina yang luar biasa banyak—terima kasih berkat chakra dalam darah Uzumaki miliknya. Stamina milik Naruto semakin bertambah ditambah ketika dia mengusai Senjutsu, bergabung dengan Kyuubi dan masuk dalam mode Rikudo Sennin yang memiliki 9 Bijuu di dalam tubuhnya. Tak lupa, chakra milik para Bijuu, terutama Kyuubi bisa digunakan oleh Naruto untuk menyembuhkan diri sendiri.

Jadi, tak masalah ‘jika’ memang Busoshoku Haki Luffy tak dapat ditembus. Tinggal menunggu waktu saja sampai Haki milik Luffy habis, dan selesai.

3. Kagebunshin dan Kreatif

Baik Naruto dan Luffy sama-sama bertarung dengan cara yang cukup agresif. Akan tetapi, berbeda dengan Luffy yang lebih mengandalkan raw strength, cara bertarung Naruto cukup strategis. Dalam setiap pertarungan, Naruto selalu memikirkan banyak cara untuk mengelabui musuhnya. Dia bisa mengelabui penciuman Kiba dan Byakugan Neji saat ujian Chuunin, memanfaatkan Senjutsu untuk melawan Pain (membiarkan Pain menyerap Senjutsu dan menggunakan Kagebunshin untuk memperpanjang durasi Sage Mode-nya), dan masih banyak lagi.

Kagebunshin dan Kreatif\

4. Naruto Hampir Secepat Hokage ke-4

Namikaze Minato, hokage ke-4, menguasai Hiraishin no Jutsu. Bagi kalian yang belum tahu, Hiraishin no Jutsu adalah jutsu yang menyebabkan penggunanya berpindah tempat dalam sekejap ke tempat yang telah di-‘mark’/ditandai—dengan kata lain: teleportasi. Teleportasi berbeda dengan ‘bergerak cepat’ dari titik A ke titik B. Teleportasi ‘berpindah’ secara instant dari titik A ke titik B.

Naruto Hampir Secepat Hokage ke-4

Dalam akhir serial Naruto, Naruto mungkin tidak menguasai Hiraishin no Jutsu, tetapi kecepatan gerak Naruto sendiri diakui oleh banyak ninja mendekati Hiraishin no Jutsu milik Minato. Dengan kata lain, Naruto dapat bergerak dengan sangat cepat sampai-sampai mendekati teleportasi.

Tentu saja Luffy juga memiliki kecepatan, tetapi apakah sampai mendekati teleportasi? Tidak, dan Naruto menang dalam hal kecepatan jika dibandingkan dengan Luffy. Dia bisa bergerak bahkan sebelum Luffy bereaksi. Luffy mungkin masih bisa menghindar dengan Kenbunshoku Haki, tapi seperti yang disebutkan di nomor 2 Haki pun memiliki batas waktu penggunaan dan butuh konsentrasi yang luar biasa untuk digunakan.

5. Senjutsu/Sage Mode

Sama halnya seperti Kenbunshoku Haki, Senjutsu milik Naruto juga bisa digunakan untuk mendeteksi setiap gerakan musuh. Dalam Sage Mode, Naruto dapat merasakan chakra dan keberadaan setiap serta emosi setiap orang dari jarak jauh. Bahkan hal-hal abstrak lainnya seperti ‘bayangan’ milik Rikudou Madara juga dapat dia rasakan ketika Naruto memasuki mode Rikudou Sennin. Tak peduli seberapa cepat Luffy bergerak, Naruto masih bisa mendeteksi gerakan milik Luffy.

SenjutsuSage Mode

Kombinasikan 5 alasan kenapa Naruto bisa mengalahkan Luffy diatas, maka Naruto akan bisa mengalahkan Luffy. Pertarungan yang terjadi dalam Naruto sendiri sudah mencapai level planetary destruction dengan banyaknya ledakan dan kehancuran disana-sini, sementara Luffy sampai tulisan ini dibuat, bahkan menghancurkan Noah pun tak mampu.

Jadi, masih ada kemungkinan bahwa nantinya Luffy bisa mengalahkan Naruto ketika cerita One Piece berlanjut. Eh tapi kisah Naruto juga masih lanjut ke manga Boruto kan? Yah, intinya adalah: untuk saat ini jika keduanya bertarung, Naruto-lah yang bakalan keluar sebagai pemenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *