5 Tokoh Dragon Ball yang Hilang di Dragon Ball Super

Posted on

5 Tokoh Dragon Ball yang Hilang di Dragon Ball Super – Pada kesempatan ini kembali admin baca bagus akan berbagi info Manga, kali ini tentang Manga terbaru Dragon Ball yang diberi judul Dragon Ball Super.

5 Tokoh Dragon Ball yang Hilang di Dragon Ball Super

Semasa perjalanannya mencari ketujuh mustika bola naga, Son Goku menemukan banyak tokoh Dragon Ball lain yang cukup penting. Bahkan Son Goku pun berteman dengan musuh-musuhnya. Sejalan dengan tamatnya Dragon Ball Z, kini seri Dragon Ball dihidupkan kembali melalui sebuah manga dan anime-nya berjudul Dragon Ball Super. Namun di seri terbaru ini banyak tokoh Dragon Ball yang sebelumnya memiliki peran cukup penting di seri Dragon Ball dan Dragon Ball Z kini justru menghilang. Penasaran siapa saja tokoh Dragon Ball yang sudah tidak  terlihat lagi tersebut?

Launch

Launch

Launch merupakan tokoh Dragon Ball yang cukup penting. Ia memiliki kepribadian ganda yang berubah-ubah ketika ia melakukan bersin. Kepribadiannya bisa kamu lihat dari warna rambutnya: jika warnanya biru maka ia menjadi sosok gadis feminim, tetapi jika warnanya pirang ia menjadi sosok ganas dan brutal. Ia diselamatkan Goku dan Krilin dari para perampok, saat mereka ditugaskan oleh Master Roshi mencari gadis. Launch menjadi tokoh tetap, dan ia tinggal di rumah Master Roshi. Launch juga mendapatkan kisah romantis dengan Tien Shinhan, walaupun menjadi kisah sebelah tangan. Namun di Dragon Ball Super ia sudah tidak pernah muncul, padahal Tien Shinhan muncul dan bertarung melawan pasukan Frieza.

Yajirobe

Yajirobe

Tokoh Dragon Ball bertubuh gemuk ini sebenarnya merupakan ronin yang berbakat. Ia selalu berpakaian coklat bergaris dan membawa katana kemanapun ia berada. Ia berteman dengan Goku ketika mereka bertemu di sebuah hutan tempat Yajirobe tinggal. Awalnya Goku memakan hewan buruannya, lalu Yajirobe pun marah karena hal itu. Namun mereka akhirnya berteman. Yajirobe juga terkenal karena tebasannya yang memotong ekor Vegeta, menyelamatkan Goku yang sedang sekarat. Ia menetap di Menara Korin, dan sering mengantarkan Senzu Bean kepada Goku dan teman-temannya. Tetapi di Dragon Ball Super, Yajirobe tidak terlihat, malah Krilin dan Master Roshi yang datang ke Menara Korin untuk mengambil kacang ajaib itu.

Fortuneteller Baba

Fortuneteller Baba

Fortuneteller Baba juga merupakan tokoh pendukung yang terlupakan di Dragon Ball Super. Ia merupakan penyihir, kakak perempuan dari Master Roshi yang mampu meramal masa depan. Ia juga memiliki sebuah bola kristal raksasa yang mampu memberikan penglihatan kejadian apapun dari jarak jauh. Saat Goku melawan Beerus, Bulma dan kawan-kawan sampai kerepotan menggunakan pesawat untuk melihat pertarungan antar dewa tersebut. Padahal jika ada Fortuneteller Baba, mereka tak harus kerepotan menggunakan pesawat itu. Sayangnya tokoh Dragon Ball ini terlupakan.

Future Trunks

Future Trunks

Future Trunks merupakan salah satu tokoh Dragon Ball Z favorit. Ia berasal dari dunia Dragon Ball yang berbeda, dimana semua Z-Fighter telah terbunuh oleh Android no 17 dan 18. Future Trunks kembali ke masa lalu untuk mengubah kiamat di masa depan. Ia semakin kuat di Cell Saga, bahkan ia hampir menyamai kekuatan Son Goku saat ia mampu berubah menjadi Super Saiya grade 2. Ia juga sering muncul di berbagai seri movie Dragon Ball, sehingga membuatnya semakin menjadi karakter favorit. Sayangnya setelah Cell Saga, ia tak pernah kembali lagi. Ia pernah muncul di serial Dragon Ball GT, tetapi ia terlupakan di Dragon Ball Super.

Uub

Uub

Sangat disayangkan, Uub merupakan tokoh Dragon Ball Z yang cukup penting. Ia diceritakan di chapter akhir Dragon Ball Z, merupakan reinkarnasi Kid Buu yang juga memiliki kekuatan yang sangat kuat. Goku sengaja ingin menjadi mentornya, membuatnya tidak mengambil jalur yang salah saat ia besar nanti. Perjalanan Uub lebih terceritakan di Dragon Ball GT, tetapi ia menjadi karakter yang terlupakan di Dragon Ball Super. Seharusnya, jika memang Dragon Ball Super merupakan lanjutan langsung dari Dragon Ball Z, maka karakter Uub seharusnya ada dan menjadi anggota dari Z Fighter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *