Alat-Alat Bantu Menggambar Corel Draw X4

Alat-Alat Bantu Menggambar Corel Draw X4 – Postingan ketiga admin bacatutorial.com tentang Tutorial Corel Draw X4 adalah Alat-Alat Bantu Menggambar Corel Draw X4.

Suatu artwork yang hebat merupakan sebuah hasil proses yang panjang. Meliputi proses kreatif mulai dari pencarian ide, sketsa, sampai final artwork. Selain tool-tool atau alat-alat yang sudah disebutkan di atas, masih ada lagi beberapa alat bantu menggambar di Corel Draw X4. Mereka adalah :
Ruler

Satuan Ruler atau penggaris dapat kita tentukan lewat Property Bar Pick Tool. Centimeter, milimeter, meter, pixel, point dan lain-lain. Cara menampilkannya/menyembunyikannya cukup masuk ke View ->  Ruler.

Ruler
Ruler

Grid

Bermanfaat agar objek-objek di area kerja kitalebih teratur. Teruatama untuk Alignment atau perataan. Cara menampilkannya/menyembunyikannya cukup masuk ke View -> Grid.

Grid
Grid

Guidelines

Tool yang sangat vital karena dengan guideline semua objek dapat diatur menurut garis pandu yang telah kita tentukan sebelumnya. Cara membuatnya cukup drag Ruler/penggaris ke area kerja kita. Menampilkannya/menyembunyikannya cukup masuk ke View– >  Guidlines.

Guidelines
Guidelines

Snap To.. so object be more ‘aturable’. Fitur lain untuk bekerja dengan banyak objek dan agar objek yang dibuat more ‘aturable’atau gampang  diatur adalah dengan mengaktifkan fitur  View.. -> Snap To …  Fitur ini berfungsi agar objek yang dibuat dapat melekat atau langsung menempel jika didekatkan objek lain atau garis pandu atau juga grid.

Snap To
Snap To

Rasakan perbedaannya dengan mengaktifkan SnapTodan tanpa mengaktifkan Snap To.

Baca : Bekerja dengan Efisien pada Corel Draw X4

Demikianlah pembahasan singkat tentang Alat-Alat Bantu Menggambar Corel Draw X4 yang bisa admin bacatutorial.com bagikan untuk anda, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *