Apa Itu Google Sandbox

Apa Itu Google Sandbox – Pada kesempatan ini admin bacatutorial.com akan menjelaskan tentang Apa Itu Google Sandbox.

Google Sandbox biasa juga dikenal dengan istilah sandbox effect. Sebagai seorang blogger pasti sudah familiar mendengar istilah ini paling tidak mungkin minimal sekali. Apalagi jika Anda belajar seo, pasti Anda akan sangat familiar dengan istilah ini.

Apa Itu Google Sandbox

Apa Itu Google Sandbox

 

Tahukah Anda bahwa Google Sandbox merupakan suatu keadaan di mana sebuah situs atau blog yang telah didaftarkan ke mesin pencari hilang dari peredaran SERP (Search Engine Result Pages) Google. Atau lebih akrab disebut oleh para webmaster dengan penjara Google. Biasanya situs yang terkena efek ini adalah yang umurnya masih muda, namun tidak menutup kemungkinan bagi situs yang mempunyai ranking bagus di Google juga terkena efek Google Sandbox.

Google Sandbox adalah tempat sementara sebuah situs atau blog diparkir dan dinilai oleh Google. Apakah alamat tersebut layak muncul dalam SERP atau tidak. Tentu pertimbangan Google ini didasari oleh peraturan-peraturan yang telah diberikan. 

Secara normal sebuah situs baru bisa keluar dari Sandbox setelah 6 bulan. Hal inilah yang menjadikan Google Sandbox sebagai salah satu momok besar bagi setiap blogger dan webmaster.

Baca : 99 Daftar Sosbook Blog Indonesia

Demikianlah pembahasan singkat tentang Apa Itu Google Sandbox dari admin bacatutorial.com, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *