Batu Akik Hanoman dari Nusakambangan

Batu Akik Hanoman dari Nusakambangan – Update hari ini masih tentang Batu Akik, kali ini admin akan membagikan tentang Batu Akik Hanoman dari Nusakambangan. Salah satu jeni batu akik yang terdapat di daerah Cilacap atau lebih tepatnya Nusakambangan adalah Batu Akik Hanoman. Batu ini sangat unik dan seperti hidup, keunikannya adalah batu ini bisa berubah jika disentuh, layaknya sebuah ponsel android yang jika disentuh akan bergerak, makanya batu ini ada yang menjulukinya batu android.

Batu Akik Hanoman dari Nusakambangan

Batu Akik Hanoman dari Nusakambangan

Sayangnya batu ini sulit didapatkan, mencarinya juga susah karena bahan batu hanoman atau android ini terdapat di batu-batu karang, tapi karena keunikan dan kelangkaannya itulah, sekarang banyak para kolektor batu akik yang memburunya. Memang Indonesia begitu kaya akan sumber daya alam yang berlimpah utamanya batu akik.

Selain itu tidak semua bahan Batu Akik Hanoman memiliki sifat yang bergerak atau berubah warna bila ditekan. Jika Batu Hanoman yang yang nanti anda miliki dapat seperti itu tentu akan memberikan nilai kepuasan lebih bagi anda dengan memiliki barang langka ini..

Harga Batu Akik Hanoman kini lebih mahal daripada batu jenis lain yang ada di Nusakambangan, untuk satu batu akik yang sudah jadi bisa dihargai sampai 1 juta rupiah.

Keunikan batu akik Hanoman ini jika di sentuh sedikit saja, maka motif atau serat dalam batu akan bergerak mengikuti jari seperti HP android, dan jika disenter, maka gambar dalam batu seperti buah delima dengan warna merah muda dan tampak begitu hidup laksana sarang tawon.

Batu Akik Hanoman ini memiliki warna putih dan merah muda atau pink. Jika bati ini telah di proses dan dibentuk menjadi sebuah batu cincin, maka keindahan dan pesona dari motif dan serat akan terlihat sangat mempesona, membentuk sebuah pola gambar atau corak karang.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Batu Akik Hanoman dari Nusakambangan yang bisa admin bacatutorial.com bagikan untuk anda, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda dalam masalah Batu Akik Hanoman. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *