Batu Akik Kalimaya Hitam

Posted on

Batu Akik Kalimaya Hitam – Update kali ini tentang Batu Akik Kalimaya Hitam, di sini akan dibahas secara jelas ciri-ciri dan khasiat Batu Akik Kalimaya Hitam. Sebelumnya Admin Baca Bagus juga sudah berbagi seputar tentang Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Mudah dan Cepat. Ok langsung saja kita simak bersama penjelasan tentang Batu Akik Kalimaya Hitam.

Batu Akik Kalimaya Hitam

Batu Akik Kalimaya Hitam

Pesona Batu Akik Kalimaya Hitam yang dikenal dengan sebutan ‘Batu Black Opal’ telah menempatkan batu ini sebagai jenis permata paling dicari dan di buru banyak kolektor dan penghobi. Bahkan masuk dalam deretan batu cincin akik termahal di dunia, selain batu merah delima atau ruby, zamrud, berlian dan lain-lain.

Di Indonesia Batu kalimaya hitam banyak di temukan di Lebak Banten. Tepatnya di wilayah kecamatan Cimarga, Sajira dan Maja Banten. Namu batu ini juga diambil dari tempat ditemukanya dimana batu ini banyak ditambang sekitar sungai atau kali.

Letak keunikan dan keindahan pada batu Opal Banten ini kemampuannya merefleksikan beragam warna-warni dari dalam batu. Satu buah batu cincin bisa memunculkan lebih dari 5 warna beragam dan masing-masing batu yang sudah dibentuk, baik dalam bentuk batu cincin atau liontin tidak akan memiliki corak dan pantulan warna yang sama.

Berdasarkan warna dan corak yang ada pada batu kali maya terletak pada warna dasar diantaranya warna hitam, putih susu, warna kopi, teh, kristal hijau dan lain-lain. Dan jenis kalimaya atau opal yang paling di incar kolektor dan penghobi berwarna hitam atau lebih dikenal dengan ‘Black Opal’ Kalimaya, Namun masing-masing penghobi memiliki pandangan berbeda dalam menilai keindahan pada batu ini sehingga tidak selamanya jenis black opal yang menjadi pilihan terkadang warna dengan dasar putih juga banyak diminati penghobi terlebih mereka yang mempercayai hal-hal mistis, karena disamping keindahannya, konon batu opal dengan dasar warna berbeda memiliki khasiat berbeda pula bagi pemakainya.

Ciri-Ciri Batu Akik Kalimaya Hitam

Jenis Batu Akik Kalimaya Hitam memiliki kilau warna yang lebih hidup yang lebih dikenal dengan kilau ‘kembang’ dan warnanya tidak menghilang atau luntur meskipun dalam waktu lama. Selain pada kilau dan warna, tekstur pada batu kalimaya hitam asal juga terlihat lebih kasar.

Khasiat Batu Akik Kalimaya Hitam

Sepanjang perjalanan sejarah manusia, batu akik telah dipercaya sebagai batu alam yang memiliki energi dan daya magis. Sehingga masyarak di zaman kuno percaya, bahwa mengenakan batu cincin akik kalimaya dipercaya dapat menangkal energi jahat dan sihir.

Bagi mereka yang percaya hal-hal mistis, memilih batu cincin permata juga diperlukan aturan, sehingga tidak terjadi benturan energi yang terdapat dalam tubuh pemakainya dengan energi yang ada dalam batu permata. Pada batu kalimaya misalnya, warna dasar seperti putih susu, kristal, warna teh dan lainnya termasuk salah satu yang perlu diperhatikan, agar khasiat batu kalimaya bisa bekerja efektif.

Berikut ini khasiat batu oval kalimaya yang dipercaya sebagian orang :

  • Daya Tarik Atau Asihan dan kebahagiaan
  • Penyembuhan
  • Perlindungan Diri
  • Keberuntungan

Demikianlah pembahasan singkat tentang Batu Akik Kalimaya Hitam, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan tentang Batu Akik Kalimaya. Jangan lupa Baca Juga Cara Mengkilapkan Batu Akik secara Tradisional[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *