Batu Akik Sungai Klawing

Batu Akik Sungai Klawing – Sungai Klawing merupakan sungai yang menghasilkan batu akik indah dan cantik. Tidak heran banyak kolektor batu akik yang mencari Batu Akik Sungai klawing untuk dijadikan koleksi pribadi. Maka dari itu Admin Baca Bagus akan berbagi tentang Batu Akik Sungai Klawing. Sebelum agan-agan lebih lanjut membaca artikel ini ada baiknya jika agan-agan melihat dulu Khasiat Batu Akik Biduri Pandan.

Batu Akik Sungai Klawing

Batu Akik Sungai Klawing

Beraneka ragam Jenis Batu Akik atau Batu Permata telah bermunculan pada saast sekarang ini. Contohnya Batu Akik Klawing. Pasti masih banyak orang yang belum mengenal Batu Klawing ini.

Batu Sungai Klawing atau sering disebut Batu Kklawing adalah batu mulia asli dari Sungai Klawing di daerah Purbalingga Jawa Tengah. Konon, batu ini adalah batu prasejarah dengan jenis Batu Le Sang Du Christ atau batu darah kristus. Varian batu ini memiliki pancaran atau bercak warna bervariasi dan beragam corak warna dengan jumlah sampai 6 warna.

Tetapi kini, batu lain seperti Batu Pancawarna memiliki kesamaan dengan motif klawing dan biasa disebut dengan julukan “Pancawarna Klawing”. Perbedaan antara Batu Asli Klawing dengan Pancawarna dinilai dari ragam warna, biasanya pancawarna hanya memiliki warna dominan sebanyak 3 – 4 saja. Dan batu klawing sendiri memiliki bercak warna pada batu sebanyak 6 warna yaitu putih, biru, hijau, coklat, kuning dan merah.

Karena kebiasaan para tukang batu atau di kios penggosok batu yang memiliki batu dengan jenis klawing, akhirnya banyak beredar Batu Klawing dari daerah lain. Nah, kalau mau memiliki batu klawing asli kita harus mendapatkan bahannya atau membeli batu tersebut yang sudah jadi benar-benar langsung dari penjual di sekitar Sungai Klawing Purbalingga.

Jenis batu ini masuk dalam kategori batu akik premium dengan kisaran harga dari 150-350 ribu rupiah. Untuk mahar yang lebih tinggi dilihat dari keunikan batu yang mampu memiliki variasi warna sangat indah. Karena harga batu sangat gelap, tinggi dan rendahnya harga suatu batu dutentukan sendiri oleh para penggemar batu jenis ini.

Demikian sedikit pembahasan tentang Batu Akik Sungai Klawing, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan tentang batu akik. Jangan lupa Baca juga Batu Akik Biduri Pandan[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *