Batu Blue Safir Asli

Batu Blue Safir Asli – Ingin membeli Batu Blue Safir Asli? Sebelum membeli agan wajib membaca dulu artikel Batu Blue Safir Asli ini. Jangan sampai agan terkena tipu muslihat orang yang tidak bertanggunjawab memalsukan Batu Blue Safir Asli. Pada kesempatan ini Admin Bacatutorial.com akan membahas dua hal penting yang perlu diketahui sebelum membeli Batu Blue Safir. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Batu Blue Safir Asli

Batu Blue Safir Asli

Ciri Batu Blue Safir Asli

Diketahui bahwa Batu Blue Safir Asli memiliki tingkat kekerasan yang hampir dapat dikatakan sempurna dan tepat berada di bawah batu berlian/intan yaitu hingga 9 skala mohs, selain itu, Batu Permata Blue Safir Asli juga diketahui memiliki kandungan formula kimia seperti Al2O3 di dalamnya. Batu Cincin Blue Safir sendiri juga termasuk batu permata yang transparan dengan sistem pengkristalan Heksagonal, sehingga diektahui jika batu blue safir yang asli akan memiliki serat yang terjadi karena retakan atau inclusion, buih-buih kecil di dalamnya, hingga benda asing yang ikut terkristalisasi.

Cara Membedakan Batu Blue Safir Asli dan Palsu

Cara membedakan batu blue safir asli dan palsu tentunya sangat ingin diketahui oleh anda yang senang dengan keindahan batu mula, khususnya safir. Maklum saja, keindahan safir memang sering membuat orang yang melihatnya terpana. Saking terpananya, banyak orang yang tak sempat berpikir untuk membedakan mana batu safir yang asli dan palsu. Padahal, bisa saja jika anda sembarangan membeli batu yang juga disebut oleh fancy sapphire ini, anda bisa kena tipu karena banyak penjual yang sengaja menjual sappire palsu untuk meraup keuntungan.

Batu blue safire terlihat sangat menarik karena batu memiliki guratan-guratan putih pada batunya. Jangan salah blue safir yang asli guratannya memang asli dari batunya, bukan buatan sehingga anda harus pintar membedakannya. Bisanya, banyak orang yang mengaku pencinta blue safire menggunakannya sebagai aksesoris, seperti gelang, liontin kalung, cincin, bros, dan lain-lain. Jadi, anda harus bisa tahu cara membedakan batu blue safir asli dan palsu agar nantinya anda tak akan kecewa setelah membayar mahal batu mulia yang indah tersebut.

Mungkin, sebelum anda berniat membeli batu blue safir, cara membedakan batu blue safir asli dan palsu paling mudah diantaranya: anda bisa melihat dari beratnya. Batu yang asli biasanya memiliki ukuran yang lebih berat daripada batu yang sintesis. Tentunya, untuk berat, ada ukuran yang telah ditetapkan dan anda harus mengetahuinya. Kedua, lihatlah guratan putih pada batu, batu asli biasanya guratannya tidak rapi karena memang asli dari alam. Sedangkan yang palsu, guratan batu terlihat lebih rapi seperti garis-garis. Warna batu sapir biru asli juga warnanya tidak terlalu biru atau putih, pokoknya pas.

Selanjutnya, cara membedakan batu blue safir asli dan palsu adalah sebagai berikut:

  • Batu safire biru yang asli memang sudah ada guratan-guratan sejak ia ditemukan dari alam. tetapi, batu imitasi pastilah guratannya karena buatan dari orang pintar di laboratorium.
  • Cara mengeceknya, gunakan kaca pembesar, guratan pada batu safir asli hanya bisa dilihat dengan kaca pembesar yang bisa melihat ukuran 10 x atau 20 x dari ukuran semula. Sedangkan batu safire palsu, seringkali guratannya bisa dilihat sebelum anda memperbesar ukuran sampai 10 kali atau anda juga bisa melihatnya dengan mata telanjang.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Batu Blue Safir Asli, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi sebelum membeli Batu Blue Safir. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *