Batu Kecubung Tanduk Hitam

Batu Kecubung Tanduk Hitam –  Pada kesempatan ini kita akan berkenalan dengan Batu Akik Kecubung Tanduk Hitam. Jenis batu akik yang langkah dan jarang ditemukan ini menjadi penjelasan kita kali ini. Sebelumnya Admin Baca Bagus sudah berbagi tentang Tes Keaslian Batu Kecubung Tanduk.

Batu Kecubung Tanduk Hitam

Batu Kecubung Tanduk Hitam

Batu Kecubung adalah salah satu Batu Mulia yang banyak diminati oleh para kolektor batu pada saat sekarang ini. Warna Batu Kecubung yang kebanyakan kita jumpai adalah Kecubung yang berwarna ungu. Tapi ada salah satu jenis Batu Kecubung yang tidak kalah uniknya yaitu Batu Kecubung Tanduk Hitam.

Batu Akik Kecubung Tanduk Hitam adalah jenis Batu Akik (Agate) yang banyak ditemui dan dipakai para gemslovers yang sudah berumur. Menurut mitos orang tua batu yang mempunyai warna hitam tersebut sering dikaitkan dengan hal-hal yang mistis, terutama dunia paranormal.

Namun bila anda kebetulan memiliki batu kecubung tanduk, jangan risau dengan mitos tersebut, sebab sekarang harga jual batu kecubung tanduk yang berkwalitas bagus dibandrol 200-500 ribu rupiah. Untuk membuat batu tersebut tambah menarik, pemotongan bentuk kotak bisa menjadi pilihan.

Batu Kecubung jenis ini memang cukup sulit ditemukan di pasaran karena memang tidak banyak yang mendapatkan batu jenis ini, karena itu kecubung tanduk dan batuan jenis ini hanya kalangan tertentu saja yang menyukainya karena sering dikaitkan hal gaib meski secara sejarah batu kecubung sangat erat dengan hal mistis.

Batu ini memiliki ciri secara fisik bulat jika sudah diolah dengan proses alami yaitu digosok dengan bambu hitam. Proses ini diyakini oleh orang-orang pencinta batu kecubung di Indonesia batu yang diproses dengan bambu hitam lebih akan mengeluarkan kekuatan khasiatnya lebih daripada yang diproses dengan mesin atau gerinda.

Kecubung Tanduk Hitam memang hampir memiliki ciri yang hampir sama dengan Batu Kecubung Wulung yaitu sama-sama berwarna gelap. Akan tetapi, pada batu Kecubung Tanduk Hitam ada variasi warna seperti hitam kecoklatan. Ada ciri lain yang khas dari kecubung tanduk yaitu serat atau corak garis lurus jika dilihat lebih teliti lagi.

Serabut atau urat-urat batu akan terlihat jelas ketika kena lampu atau sinar matahari akan tetapi jika Anda ingin melihat kecubung tanduk melalui sinar matahari disarankan tidak terlalu lama karena hampir semua jenis “Batu Kecubung Tanduk Hitam” batu kecubung tidak tahan panas.

Khasiat Batu Kecubung Tanduk Hitam dipercaya memiliki energi untuk meningkatkan daya sifat asih pada pemakai baik laki-laki atau perempuan, memberikan perlindungan dari ilmu hitam atau sihir.

Jika sudah ada khodam atau jin dipercaya dapat melancarkan bisnis, memudahkan seseorang untuk belajar atau pendidikan dan Kecubung Tanduk dibuat menjadi perhiasan seperti cincin dan atau dijadikan liontin serta ada juga yang dibawa dalam bentuk batu saat berpergian.

Demikian sedikit pembahasan tentang Batu Kecubung Tanduk Hitam, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan agan-agan seputar batu kecubung. Jangan lupa lihat juga Cara Merawat Batu Kecubung Tanduk Hitam[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *