Batu Permata Mata Kucing (Cat Eye), Khasiat, Kegunaan dan Manfaat

Posted on

Batu Permata Mata Kucing (Cat Eye) – Batu Permata Mata Kucing (Cat Eye) memiliki corak mirip dengan mata hewan peliharaan yaitu‘Kucing’ Ciri batu cat eye ini terdapat serat atau guratan melintang pada bagian tengah batu dengan warna kontras dari warna dasarnya, sehingga tampak berkilau dan menyurot layaknya sebuah mata hewan yang memandang tajam.

Salah satu keunikan pada batu ini terletak pada coraknya yang terkesan misterius dari efek katoyansa pada guratan yang melintang pada bagian pemukaannya. Warna batu ini bervariasi mulai dari warna hitam, kuning, hijau merah, coklat dan lain sebagainya yang membedakan dari jenis batu lainnya terletak pada garis melintang sebagai ciri utamanya.

Batu permata mata kucing sangat bagus dan banyak diminati terutama pada kaum pria. Batu unik ini mempunyai satu sinar lurus di tengah yang dapat bergerak ke kanan dan ke kiri jika dilihat dari jauh seakan-akan seperti mata kucing. Batu mata kucing di Indonesia bermacam-macam namanya seperti biduri pandan wurung, benang sebelas, intan tetulas kendit dunyo. Namun patut diwaspadai juga bahwa banyak batu mata kucing yang palsu yang ternyata batu tersebut adalah batu mata harimau yang berwarna madu.

Salah satu cara yang tepat untuk membersihkan batu ini yaitu dengan air sabun yang hangat dan menggunakan gosokan yang lembut.

Dalam sisi astrology, zodiac dan hadiah pernikahan: Dalam dunia astrology atau perbintangan batu mata kucing dihubungkan dengan zodiac Gemini dan Leo.

Batu cat eye dinamakan juga dengan nama batupercodohan dan biasanya banyak dikenakan kaum pria, namun demikian akan semakin terlihat indah jika dipakai seorang wanita dan dibuat sebagai perhiasan terutama liontin. Bahkan di Indonesia batu ini pertama kali dimiliki seorang wanita bernama Ong Tien Putri Raja Tartar yang datang ke Indonesia untuk menemui Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung jati) sekaligus menjadi sejarah dikenalnya batu Cincin mata kucing (Batu Cat Eye) di Nusantara.

Kualitas batu ini sudah diakui dunia dan masuk dalam jajaran batu mulia yang paling banyak di incar kolektor atau berada diperingkat ke 3 dari urutan batu mulia paling populer di dunia setelah zamrud Colombia dan berlian. Cats eye termasuk dalam kelompok chrysoberyl yang terdiri dari beryllium dan aluminium oksida dengan formula Kimia Al2(BeO4). Chrysoberyl memiliki tingkat kekerasan 8.5 pada skala mohs.

Khasiat, Kegunaan dan Manfaat Batu Permata Mata Kucing (Cat Eye)

Sejak zaman kuno batu mata kucing atau batu Cat Eye sudah dikenal sebagai batu sakral dan dipercaya sebagai batu perlindungan dan keberuntungan bagi pemiliknya. Konon bagi mereka yang percaya, chrysoberyl mampu mengeluarkan aura yang berfungsi menetralisir energi negatif dalam tubuh menjadi energi positif.

Baca juga :

Berikut ini khasiat Batu permata mata kucing (Cat Eye) :

  • Dapat menitralisir aura negatif menjadi positif
  • Dipercaya sebagian orang sebagai batu perlindungan dan azimat
  • Untuk meningkatkan kerukunan dan persaudaraan
  • Dapat meningkat daya ingat dan konsentrasi pikiran
  • Cat’ eye warna kuning dipercaya dapat meningkatkan kekayaan
  • Sebagai penangkal bencana dan bahaya
  • Dapat menerangkan penglihatan mata rabun
  • Gangguan sakit kepala dan syaraf
  • Menambah ketenangan dan ketentraman hati
  • Meningkatkan energi tubuh dan memperlancar aliran darah
  • Penambah semangat dan optimisme
  • Semua khasiat batu ini termasuk pada jenis batu akik lainnya tak lepas dari kepercayaan masing-masing individu sehingga masing-masing orang memiliki alasan tersendiri menegnakan batu akik termasuk batu cat eye dijari mereka.

Demikianlah artikel seputar Batu Permata Mata Kucing (Cat Eye), Khasiat, Kegunaan dan Manfaat, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *