Belajar Bermain Gitar

Belajar Bermain GitarBermain Gitar adalah hal yang sangat menyenangkan, mampu mengurangi stress yang dialami setelah seharian berativitas. Tidak heran jika banyak orang ingin belajar gitar. Belajar Bermain Gitar tidaklah mudah tapi juga tidak susah jika punya tekad baja dalam belajar.Belajar Bermain Gitar

Musik adalah bahasa universal yang bisa menyatukan berbagai bangsa. Selain itu musik juga memang sangat difavoritkan oleh banyak orang karena memang bisa mewakili perasaan. Tentunya setiap orang sangat menyukai musik, bisa dikatakan juga tidak mungkin ada orang yang tidak menyukai musik. Bahkan memang banyak orang juga selain menyukai mendengarkan musik mereka juga suka untuk memainkan musik.

Banyak jenis alat musik yang bisa dimainkan, itupun juga tergantung dengan minat seseorang. Tapi memang ada salah satu jenis alat musik yang sangat sering dimainkan oleh banyak orang, dimanapun dan bahkan bisa menjadoi teman. Alat musik tersebut adalah gitar. Memang gitar merupakan salah stau alat musik yang sering dimainkan oleh banyak orang karena memang harganya pun cukup terjangkau, dan tentunya bervariatif.

Selain harganya terjangkau, gitar juga sangat mudah untuk dimainkan. Namun, Bermain Gitar tidak akan semudah yang anda semua bayangkan, karena memang ada beberapa teknik dasar yang harus anda ketahui. Terlebih lagi tentang kunci bermain gitar. Maka dari itulah memang anda semua yang belum mahir memainkan gitar juga ingin mengetahui bagaimana Cara Bermain Gitar.

Belajar Bermain Gitar

Sebenarnya untuk Belajar Bermain Gitar sendiri cukup mudah, apalagi jika anda memiliki kerbata yang sudah handal dalam memainkan gitar. Tapi jika anda tidak memiliki kerbatan yang bisa Bermain Gitar masih banyak Cara Memainkan Gitar yang lainnya. Contohnya saja bisa anda membeli buku panduan memainkan gitar.

Tapi utnuk lebih mempermudah lagi bagi anda yang ingin mengetahui Kunci Dasar Bermain Gitar, maka kali ini Bibeh.com akan membantu anda semuanya. Informasi tentang Cara Belajar Main Gitar akan dihadirkan oleh Bibeh.com. Dan lebih baik memang langsung saja anda semua simak Cara Bermain Gitar Untuk Pemula di bawah ini.

Memiliki Gitar

Jika anda ingin benar-benar mengatahuoi Teknik Bermain Gitar maka anda semua lebih baik harus memiliki gitar pribadi terlebih dahulu. Karena jika anda memiliki gitar sendiri maka anda bisa berlatih di rumah setiap hari. Pilihlah gitar yang sesuai dengan kebutuhan terlebih dahulu, dan ada baiknya juga untuk pemula lebih baik anda semua membeli gitar akustik terlebih dahulu.

Menyetem Gitar

Menyetem atau juga menyetel gitar tentunya bukan merupakan hal yang mudah bagi pemula, bagkan mungkin bisa dikatakan sangat sulit. Namun memang ini adalah dasar anda dalam memainkan gitar. Nada dari setiap senar harus benar-benar serasi, maka dari itu anda harus melakukannya dengan baik. Bisa saja anda menyesuaikannya dengan nada piano, tapi anda juga menggunakan Tuner yang sudah banyak dijual di toko musik untuk lebih mempermudah dalam menyetem gitar. Kunci dasar bermain gitar sendiri adalah sebagai berikut.

  • Senar 1 = E
  • Senar 2 = B
  • Senar 3 = G
  • Senar 4 = D
  • Senar 5 = A
  • Senar 6 = E

Belajar Memainkan Chord

Chord atau kunci gitar sendiri memang terdiri dari banyak chord bahkan bisa mencapai ratusan. Maka dari itu memang anda semua harus benar-benar ingin belajat memainkan gitar. Tapi memang dalam setiap Cara Bermain Gitar Bagi Pemula ada beberapa chord dasar yang harus diketahui dan dikuasai, yaitu A, B, S, D, E, F dan G.

Buku Lagu

Untuk lebih mempermudah lagi dalam pengenalan chord dasar gitar, anda semau bisa menggunakan buku lagu. Dalam mencari buku lagu pun sangat mudah karena memang sudah banyak dijual di toko buku. Dan ada saran juga jika anda ingin belajar chord gitar melalui buku lagu, anda harus hafal dengan lagu yang akan dimainkan, lalu kemudian carilah lagu dengan chord yang mudah.

Cara Cepat Bermain Gitar yang telah dihadirkan diatas hanyalah dasar jika anda memang benar-benar ingin memainkan gitar. Lebih baik memang jika anda ingin menjadi seorang gitaris profesional anda harus mengikuti kursus musik atau sekolah musik. Tapi jika dengan kesungguhan secara otodidak pun anda bisa menjadi seorang gitaris handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *