Belajar Chord Gitar

Belajar Chord Gitar – Pada kesempatan ini admin bacatutorial.com akan membahas tentang Belajar Chord Gitar khusus bagi para pemula. Bagi Seorang pemula chord gitar adalah dasar utama yang harus di pahami. Chord gitar terdiri dari berbagai macam jenis tetapi yang paling sering dimainkan oleh pemula adalah chord mayor dan minor. Kedua chord gitar ini adalah dasar utama yang harus dikuasai oleh pemula. Chord mayor lebih bernada gembira sedangkan chord minor lebih ke nada sedih. Dengan berpatokan pada hal tersebut dapat digunakan sebagai penanda ketika sedang mendengarkan sebuah lagu. Seorang Gitaris Pemula dapat memainkan lagu saat telah mahir dalam berbagai chord gitar dengan pola progresi tertentu.Pola Progresi dasar yang dianjurkan kepada pemula adalah pola I-IV-V. Dengan pola ini dapat dilihat pada tangga nada dasar C D E F G A maka berdasarkan urutannya chord yang dimaksud adalah C = I , F = IV dan G = V . Dengan menggunakan dasar tersebut seorang gitaris dapat memainkan berbagai macam lagu.

Belajar Chord Gitar

Untuk memainkan sebuah lagu tentu kita tidak lepas dari yang namanya chord. Sebelum mempelajari teknik gitar yang lain tentu saja kita harus tahu dulu chord-chord dasarnya. Jadi ini merupakan persiapan awal dalam Belajar Gitar selain Belajar Kunci Gitar.

Ketika pertama kali berkenalan dengan gitar tentu saja yang menjadi rahasia besar yang ingin diketahui adalah bentuk dari chord-chord gitar. Tetapi kebanyakan buku lagu yang beredar di pasaran menghadirkan chord dalam bentuk tab sehingga pasti sangat membingungkan bagi pemula.

Oleh karena itu, di sini admin mencoba menghadirkan gambar/foto chord tab serta nama chord gitar tersebut sehingga semakin memudahkan Anda untuk mempelajari chord-chord dasar yang sering digunakan. Disamping bisa mempercepat proses dalam Cara Belajar Gitar.Chord Gitar Major

Chord Gitar Major

Chord Gitar Major

Chord Gitar Minor

Chord Gitar Minor

Chord Gitar Minor

Keterangan :

  • Tanda Silang (X) berarti nada tersebut tidak dibunyikan
  • Tanda Bulat (O) berarti nada tersebut ikut dibunyikan
  • Angka di luar fret menunjukkan nomor fret.
  • Angka pada bulatan di dalam fret 

jari telunjuk ditunjukkan dengan nomor 1

jari tengah ditunjukkan dengan nomor 2

jari manis ditunjukkan dengan nomor 3

jari kelingking ditunjukkan dengan nomor 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *