Belajar Gitar Akustik

Belajar Gitar Akustik – pada kesempatan ini admin bacatutorial.com akan berbagi tentang Belajar Gitar Akustik. Sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Cara Cepat Belajar GitarSukses belajar gitar sebenarnya bisa diraih semua orang, tapi banyak pemula yang cepat menyerah. Seringkali, pemula yang menyerah akan menyalahkan kurangnya waktu latihan atau jari yang sakit.

Belajar Gitar Akustik

Belajar Gitar Akustik

Masalahnya adalah mereka kurang latihan. Halaman ini tidak bisa memberimu waktu tambahan, tapi akan menunjukkan ke Anda bagaimana menjadi pemain gitar yang sebenarnya tanpa perlu membayar guru atau les.

Langkah-langkah Belajar Gitar Akustik

  • Cari dan pilih instruksi online. Internet memilki ratusan situs yang menawarkan pelajaran gratis, kebanyakan dibuat dengan bagus sehingga bisa diaplikasikan ke latihan rutin Anda. Anda juga bisa menemukan jawaban dari pertanyaan Anda.
  • Belajar untuk membedakan musisi bagus dan jelek. Jika Anda sudah bisa sebagus musisi favorit kalian dalam beberapa minggu, coba ikuti musisi yang lebih hebat.
  • Pelajari instrument fisik itu sendiri. Pelajari nama dan fungsi dari bagian gitar, bagaimana mereka bekerja sama untuk membuat suara. Pelajari bagaimana suara dihasilkan dan bagaimana tensi mempengaruhi senar. Setengah jam yang dihabiskan untuk ini akan terbayar jauh lebih besar selama masa belajar dan bermain Anda.
  • Ajari diri Anda sendiri sebanyak mungkin cara untuk memainkan kunci.Sebagai contoh, ada 10 cara untuk memainkan kunci C. Tentu saja mulai dari yang paling dasar, namun semakin banyak jenis yang Anda kuasai semakin mudah Anda akan berpindah dari satu kunci ke kunci lain. Hal ini juga berguna jika Anda ingin membuat musik baru.
  • Berlatih harian (5 hari seminggu minimal) selama paling tidak setengah jam.Jika Anda ingin belajar dengan cepat, Anda harus memenuhi otak Anda dengan gitar. Hal ini termasuk belajar bagaimana memiliki pendengaran yang bagus untuk perubahan kunci / nada / intonasi, dengan nyaman memosisikan badan Anda, cara menggenjreng gitar, koordinasi fret tangan dan tehnik, dan paling penting adalah memori otak tangan fret.
  • Berlatih kunci dan posisi tangan dengan tangan sambil menonton TV atau berbicara dengan teman. Belajar memori otot tangan fret ini lebih susah dari belajar genjreng tangan. Anda tidak perlu menggunakan tangan Anda satunya, hanya coba saja dari satu kunci ke kunci lain. TV atau pembicaraan akan membuat Anda tidak melihat ke bawah. Bagaimanapun, ketika belajar posisi kunci, Anda harus belajar jari Anda secara intens. Pastikan Anda dapat posisi jari yang benar sehingga memori otot Anda benar. Berjalannya waktu, lihat jari Anda lebih jarang, tapi cek apakah Anda sudah mencapai posisi yang benar. Lama-lama kepercayaan pada posisi jari Anda akan semakin tumbuh dan Anda tidak perlu melihatnya dengan rutin.
  • Bangun kapalan di ujung jari Anda. Ini akan sakit, dan membuat jari Anda terluka. Ketika Anda sudah ada kapal di jari Anda, sakit itu akan hilang tiba-tiba. Waktu yang diperlukan tergantung Anda. Semakin banyak Anda latihan, semakin cepat itu terjadi. Ada beberapa produk perangsang kapal yang bisa Anda beli juga.
  • Pelajari kunci gantung bersama dengan kunci terbuka. Jangan melewatkan kunci gantung hanya karena itu sulit. Sambil mengembangkan kapal, semakin sering Anda bermain, semakin mudah itu menjadi. Kunci gantung itu sangat tergantung dengan kekuatan tangan fret Anda.
  • Bangun otot di tangan fret Anda dengan secara berulang memeras bola tenis atau objek yang mirip selama 5 menit, beberapa kali sehari (hati-hati, hal ini bisa menjurus ke sindrom stres berulang)
  • Biarkan diri Anda menjadi frustasi. Hal ini tak terhindarkan. Ini normal. Kunci yang Anda coba untuk bersuara normal beberapa hari bahkan minggu, akan tiba waktunya bersuara jernih dan jelas. Tetap usahakan itu dan sebelum Anda menyadari, tetaplah menggenjreng, Anda tiba-tiba akan sudah menguasainya.
  • Latihan. Latihan. Latihan. Practice makes perfect bukan Cuma pepesan kosong. Ketika berlatih, pentingkan kualitas. Jika Anda berlatih asal-asalan, Anda hanya akan membuat kebiasaan buruk permanen. Seperti latihan beban, fokuslah pada satu bagian sehari seperti nada, kelembutan, kecepatan, dan akurasi. Dengan berkonsentrasi pada hal yang berbeda setiap hari, Anda bisa menajamkan skil Anda dan meningkatan keseluruhan permainan Anda!
  • Bermain bersama dengan versi CD yang Anda suka. CD player adalah alat yang bagus juga untuk pelajar musik karena mudah untuk diulang bahkan bagian kecil dari lagu.
  • Mulai mainkan lagu. Ada dua cara untuk membaca musik gitar. Tehnik pertama adalah membaca lembar musik dan satunya adalah tab, cari 2 hal ini di Google dan pelajari keduanya karena dua-duanya tak ternilai.
  • Mainkan lebih dari 1 tipe gitar. Mulai pelajari bass, gitar klasik, gitar tenor, gitar elektrik. Anda akan mulai terbiasa dengan suara gitar yang berbeda.
  • Nikmati skil gitar Anda sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *