Belajar Main Gitar

Belajar Main GitarMain gitar sesuatu yang sangat mengasyikkan dan bisa mengurangi stress, jadi jangan heran banyak yang ingin Belajar Main Gitar. Pada kesempatan ini admin bacatutorial.com akan berbagi sedikit informasi mengenai Belajar Main Gitar.

Belajar Main Gitar

Belajar Main Gitar

Jika anda ingin belajar gitar dalam waktu singkat, maka sebaiknya anda harus melakukan cara yang berikut ini yang akan saya bahas secara lengkap dan jelas. Namun sebelum anda mengetahui cara belajar bermain gitar sebaiknya anda mempersiapkan buku unutk mencatat ataupun gadget untuk merekam latihan anda supaya anda lebih paham dan tidak akan pernah lupa. Berikut ini caranya:

  1. Anda harus mempersiapkan gitar terlebih dahulu supaya anda bisa langsung mempraktekkan cara bermain gitar dengan benar dan sempurna, kemudian anda harus tahu bagian-bagian pada gitar, seperti senar, dawai, jenis kayu ysng dipakai dan tabung resonansi pada gitar.
  2. Jika sudah mempersiapkan gitar, maka yang harus anda lakukan yakni anda harus mengerti akan chord atau kunci pada gitar yang anda mainkan supaya anda menjadi lebih lancar dan mudah dalam memetik sinar gitar. Kunci pada gitar yaitu kunci A B C D E F G, kunci tersebut dibagi menjadi 2 bagian yakni minor dan mayor.
  3. Setelah mengerti akan bagian pada gitar dan chord atau kunci pada gitar, maka selanjutnya anda harus mempelajari teknik dasar pada gitar. Teknik tersebut yaitu teknik downstroke dan upstroke serta teknik yang lebih sulit dan profesional lagi. Teknik tersebut memang harus dipelajari supaya lancar dan mudah dalam memainkan gitar ke dalam lagu.
  4. Jika teknik gitar sudah dikuasai, maka selanjutnya anda harus langsung memainkan ke dalam lagu yang sederhana dan mudah dahulu seperti lagu akuistik sederhana ataupun nada dasar doremifasolasido. Dengan memainkan langsung ke dalam lagu pastinya anda akan langsung paham dan mengerti kunci pada lagu yang dimainkan.

Demikianlah cara belajar bermain gitar dalam waktu singkat yang sudah admin jelaskan secara rinci. Semoga anda bisa lebih lancar dan sempurna dalam memetik gitar dan memainkan lagu. Tidak ada salahnya jika anda mencoba memainkan gitar ke dalam lagu yang lebih sulit dan profesional lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *