Cara Belajar Kunci Kunci Dasar Gitar Lebih Cepat

Cara Belajar Kunci Kunci Dasar Gitar Lebih Cepat – Pada kesempatan ini admin Baca Tutorial akan berbagi informasi mengenai Cara Belajar Kunci Kunci Dasar Gitar Lebih Cepat, khusus bagi anda yang sedang belajar main gitar. Sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Macam Macam Kunci Gitar Mayor, Minor, Augmented, Diminished.

Cara Belajar Kunci Kunci Dasar Gitar Lebih Cepat

Cara Belajar Kunci Kunci Dasar Gitar Lebih Cepat

Kunci Kunci Dasar Gitar

Mungkin anda sering melihat bahwa gitar rhythm  lebih didasarkan pada permainan kunck kunci dasar gitar. Permainan solo gitar membutuhkan sebuah iringan atau rhythm dari chord dasar untuk membuat solo gitar tersebut menjadi lebih hidup. Anda juga dapat memainkan ribuan lagu dengan menguasai cara belajar kunci gitar hanya 10 sampai 15 kunci dasar gitar.

Sebelum Anda memulai cara belajar kunci gitar, Anda harus mengetahui apa itu kunci kunci dasar gitar. Pada umumnya chord gitar adalah satu set dari tiga atau lebih not yang dimainkan pada waktu yang sama. Pada gitar, Anda harus menggunakan jari sekitar tiga atau lebih untuk menekan senar  pada suatu fret dan waktu tertentu. Untuk membunyikannya dapat dengan cara dipetik satu persatu atau memetik secara bersamaan untuk menghasilkan suara. Anda dapat memainkan maksimal 6 not karena hanya ada 6 senar pada gitar.

Suatu perputaran kunci kunci dasar gitar yang dimainkan atau progresi chord itu tergantung dari struktur kunci itu sendiri. Dalam hal ini bisa berarti chord mayor, chord minor atau chord 7. Kunci mayor dapat diketahui dengan ciri suara yang stabil dan lengkap. Kunci minor dapat memberikan suasana hati yang muram . Sedangkan chord 7 menambahkan suasana khas musik jazz bahkan juga dapat terdengar sedikit tidak lengkap. Dengan mengetahui ciri dan karakter suara yang dihasilkan oleh masing masing kunci maka dalam proses cara belajar kunci gitar akan menjadi lebih mudah.

Daftar standar untuk kunci kunci dasar gitar tergantung pada pemain gitar dan juga genre musik yang dia mainkan. Tapi ada sebanyak 18 kunci dasar yang harus anda ketahui. Chord ini juga digunakan di hampir semua genre musik. Hal ini benar-benar akan membantu jika anda sedang mempelajari cara belajar kunci gitar. Semua ini akan berfungsi sebagai dasar bagi teknik lainnya dan teknik yang akan anda pelajari selanjutnya yang tentu lebih rumit.

Cara Belajar Kunci Gitar

Kunci kunci dasar gitar yang harus anda kuasai adalah yang paling umum digunakan dalam lagu yaitu  C, D, G dan A. Kunci kunci ini juga dapat anda mainkan dengan senar terbuka atau open string. Kunci kunci terbuka ini setidaknya terdapat beberapa kunci minor yang dapat melengkapi permainan gitar anda. Chord gitar tersebut lebih mudah untuk jari jari bagi yang sedang belajar cara bermain gitar dibandingkan kunci gantung. Kunci kunci gitar yang paling dasar yaitu mencakup A, Am, E, Em, D, Dm, F, C dan G.

Cara Belajar Kunci Gitar
Kunci Gitar

Untuk membuatnya lebih mudah dalam anda mempelajari kunci kunci dasar gitar tersebut, Anda bisa menggunakana 4 buah kunci sebagai gantinya yang masih berada dalam kelompoknya. Anda dapat menggabungkan kunci kunci dalam kelompok ini untuk menciptakan lagu atau musik yang anda mainkan terdengar lebih hidup. Hal ini juga akan membuat anda dalam mengingat kunci kunci dasar gitar sesuai dengan kelompoknya lebih mudah.

Artikel Terkait :

Berikut adalah daftar lengkap dari kelompok kunci kunci dasar gitar

  • Kelompok G: G, Am, C, D dan Em
  • Kelompok D: D, Em, G dan A
  • Kelompok C: C, D, Em, F dan G
  • Kelompok A: A, D dan E

Anda hanya dapat memilih salah satu dari kelompok tersebut, apakah G , D, C, atau A. Dengan anda memainkan progresi atau perputaran chord yang berdasarkan pada satu kelompok (tidak keluar dari kunci yang ada pada kelompok tersebut) maka musik yang dihasilkan akan lebih harmonis. Pastikan bahwa anda memiliki waktu secara teratur untuk berlatih dan menghafalnya. Dalam waktu yang singkat untuk cara belajar kunci gitar ini maka anda akan dapat memainkan sebuah kunci kunci dasar gitar tanpa melihat jari anda dan anda bisa mempelajari pola kunci lainnya yang lebih rumit. Sampai disini dulu tentang kunci kunci dasar gitar dari admin bacatutorial.com semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *