Cara Budidaya Tanaman Hias Cabe

Cara Budidaya Tanaman Hias Cabe – Pada kesempatan ini admin bacatutorial.com akan berbagi tentang Cara Budidaya Tanaman Hias Cabe.

Kita sering mengenal kata budidaya, kata tersebut sudah tidak asing lagi bagi kita karena sering banyaknya kata budidaya di Indonesia contoh misalnya budidaya tanaman jagung, tanaman buah-buahan, tanaman sayur mayor, tanaman bunga atau yang lainnya. Di Indonesia terkenal dengan tanahnya yang subur sehingga membuat kita sebagai warga Indonesia patut berbangga diri dengan menanam apapun itu pasti akan tumbuh dengan kata lain berhasil di tanam berbeda dengan Negara yang notabenenya gersang ataupun bisa dikatakan panas.

Cara Budidaya Tanaman Hias Cabe

Cara Budidaya Tanaman Hias Cabe

Indonesia memiliki dua musim yaitu musim panas dan musim dingin, hal ini akan sangat membantu dalam dunia pertanian karena iklim sangat mendukung sekali terhadap tanaman sekitarnya. Terkait dengan budidaya tanaman hias banyak sekali manfaatnya selain sebagai ruang hias tanaman di rumah, pekarangan dan yang lainnya budidaya ini juga sangat membantu para petani dalam meningkatkan mutu pertanian.

Kita mungkin sering mendengar kata Capsicum sp, dalam dunia biologi kata tersebut sering dikaitkan dengan nama ilmiah dari kata cabe. Cabe yang kita sering makan yang sangat menggugah selera makan tentunya ternyata kaya akan vitamin. Karena secara umum dalam kandungan cabai tersebut terdapat banyak kandungan vitamin dan gizi seperti lemak, protein, kalori, kalsium, karbohidrat, vitamin B1, A dan vitamin C. Maka banyak masyarat Indonesia atau umumnya para petani melakukan budidaya tanaman cabe tersebut, selain untuk bahan pangan atau kebutuhan hidup masyarakat Indonesia juga sebagai penghasilan tambahan untuk para petani yang membudidayakan cabai tersebut. Apalagi zaman sekarang ini sudah banyak berbagai macam pupuk baik organik maupun non organic yang akan membatu proses pertumbuhan. pada umumnya tanaman cabai ini dapat tumbuh dimana saja asalkan kualitas dari tanah tersebut bagus dan tidak gersang. Umumnya tanaman cabai ini dapat beradaptasi dengan baik pada temperature 24 sampai 270 C dengan kelembaban yang tidak terlalu tinggi. Untuk mendapatkan hasil tanam cabe yang bagus dan berkulitas baik maka kita perlu memahami atau melakukan pemeliharaan secara maksimal. Contohnya dengan sering menyiramnya minimal 2 atau 3 kali dalam seminggu untuk menjaga kelembaban. Kemudian jangan lupa juga dengan melakukan pemupukan susulan, dan terakhir adalah melakukan perompesan atau pembuangan cabang daun di bawah cabang utama dan buang bunga yang pertama kali muncul.

Selain sebagai tanaman budidaya cabe juga bisa di jadikan sebagai budidaya tanaman hias, kenapa ? karena tanaman cabe juga memiliki berbagai macam bentuk yang unik, selain sebagai penggugah selera makan, tanaman cabe  juga bisa untuk menjadikan taman rumah anda indah dengan di cocokinya tanama cabe. Apalagi kita telah mengetahui ada berbagai macam tanaman cabe di Indonesia.

Baca :

Demikianlah informasi Cara Budidaya Tanaman Hias Cabe dari admin bacatutorial.com, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *