Cara Membedakan Batu Aquamarine Asli dan Palsu

Posted on

Cara Membedakan Batu Aquamarine Asli dan Palsu – Untuk mengetahui Cara Membedakan Batu Aquamarine Asli dan Palsu memang bukanlah merupakan hal yang mudah untuk dilakukan, namun bagi anda yang pada saat ini tertarik dengan jenis batu permata tersebut maka berbagai Ciri-Ciri Batu Aquamarine Asli tentu wajib diketahui agar anda tidak tertipu oleh batu permata sintetis. Pasalnya seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa pada saat ini memang terdapat sangat banyak pihak yang tidak bertanggung jawab membuat berbagai batu sintetis atau batu permata palsu, karena dengan pemalsuan tersebut memang dapat memberikan keuntungan finansial yang terhitung besar.

Cara Membedakan Batu Aquamarine Asli dan Palsu

Cara Membedakan Batu Aquamarine Asli dan Palsu

Maka dari itulah bagi anda yang mulai memiliki hobi mengoleksi batu permata tentunya harus dapat membedakan mana yang asli atau palsu, khususnya untuk anda yang masih berstatus pemula, karena biasanya yang banyak tertipu adalah kalangan pembeli yang masih berstatus pemula. Dan dari sekian banyak jenis batu permata, Batu Aquamarine atau yang dikenal dengan Batu Biru Laut sendiri merupakan salah satu batu permata yang cukup banyak dicari, batu permata yang masuk pada kategori Beryl ini juga diketahui memiliki tingkat kekerasan 7.5 hingga 8 skala mohs dan setara dengan Batu Zamrud.

Ciri – Ciri Batu Aquamarine (Batu Biru Laut Asli)

Ciri-ciri Batu Aquamarine Asli pertama yang dapat diketahui adalah bahwa batu permata tersebut akan terasa sangat dingin ketika disentuh, karena jika batu permata sintetis atau yang palsu tidak akan terasa dingin ketika disentuh. Selain itu, Batu Aquamarine Yang Asli juga akan memiliki warna biru kehijauan seperti air laut yang tentunya memiliki tingkat transparansi yang tinggi, dan diketahui bahwa jenis batu beryl ini juga memiliki banyak serat di dalamnya jika dilihat melalui sebuah alat khusus seperti sebuah kaca pembesar.

Dan yang cara yang paling mudah untuk mengetahui ciri atau Tingkat Keaslian Dari Batu Aquamarine tersebut adalah dengan merendamnya menggunakan cairan khusus seperti Bromoforn, karena Batu Aquamarine Asli akan mengambang sedangkan yang palsu akan tenggelam ketika dimasukan kedalam cairan tersebut.

Demikian sedikit ulasan mengenai Cara Membedakan Batu Aquamarine Asli, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *