Cara Membedakan Batu Barjad Api Asli dan Palsu

Cara Membedakan Batu Barjad Api Asli dan Palsu – Batu Barjad menjadi salah satu Batu Popular, sayangnya Batu Barjad Palsu banyak beredar di pasaran. Jadi sangat penting bagi para pecinta Batu Barjad untuk mengetahui Cara Membedakan Batu Barjad Api Asli dan Palsu. Maka dari itu Admin Baca Tutorial akan mengupas Cara Membedakan Batu Barjad Api Asli dan Palsu.

Cara Membedakan Batu Barjad Api Asli dan Palsu

Cara Membedakan Batu Barjad Api Asli dan Palsu

Membedakan Batu Barjad Api Asli dan Palsu memang bukanlah merupakan suatu hal yang mudah untuk dilakukan, pasalnya batu akik barjad api yang palsu atau sinttis sendiri pada saat ini memang dibuat sangat mirip dengan aslinya sehingga terkadang sulit untuk membedakannya. Selain itu, untuk dapat membedakan batu akik yang asli dengan sintetis tentunya anda sendiri juga harus dapat mengetahui ciri batu akik barjad api yang asli, dengn begitu maka anda pun akan dapat memiliki perbandingan tersendiri antara batu akik yang asli dengan yang palsu.

Hingga saat ini batu akik sendiri memang kerap di hubung-hubungkan dengan dunia metafisika atau dunia ghaib, seperti salah satunya adalah batu barjad api ini yang diketahui berasal dari fosil mineral alam yang membeku semenjak ribuan tahun yang lalu. Asal muasal batu barjad api sendiri hingga saat ini masih menjadi pemberitaan yang simpang siur di kalangan para ahli geologi, karena ada juga yang mengatakan bahwa jenis batu barjad api ini merupakan fosil kayu yang kemudian berubah menjadi batuan dan mengeras.

Membedakan Batu Barjad Api Asli dan Palsu

Batu Barjad Api Asli sendiri diketahui memiliki warna putih susu namun cenderung ke arah warna biru muda, jenis batu akik tersebut juga diketahui terlihat seperti padat namun memiliki juga sisi transparansi yang terlihat seperti bening. Ciri tersebut dapat diketahui untuk membedakan batu barjad api asli dan yg palsu, selain itu, batu barjad api yang asli juga akan memiliki bias cahaya kuning ke-emasan yang jika disorot oleh sebuah senter lampu sorot akan berubah menjadi warna kuning ke-emasan.

Selain itu, batu barjad api yang asli juga akan terasa dingin jika disentuh dan akan terasa berat dan juga padat, karena batu sintetis atau batu yang palsu tidak akan memiliki ciri-ciri tersebut karena pada umumnya batu sintetis terbuat dari bahan kimia dengan karakter yang jauh berbeda dengan batuan. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai cara membedakan batu barjad api asli dan yg palsu yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi batu akik dan permata di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Demikian pembahasan tentang Cara Membedakan Batu Barjad Api Asli dan Palsu, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan tentang Batu Barjad. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *