Cara Membedakan Batu Zamrud Asli dan Palsu (Sintetis)

Posted on

Cara Membedakan Batu Zamrud Asli dan Palsu – Membedakan Batu Zamrud Asli dan Palsu atau Sintetis memang dapat dikatakan bukanlah merupakan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan, dan mungkin hanya para penggemar atau para kolektor batu permata saja yang dapat melakukan hal tersebut karena memang sudah memiliki banyak pengalaman. Namun seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi yang ada pada saat ini maka berbagai macam informasi tentunya sudah dapat ditemukan dengan mudah melalui berbagai media online, seperti melalui situs ataupun website, sehingga siapapun dapat mengetahui informasi tersebut dengan mudah. Baca juga Manfaat dan Khasiat Batu Biduri Bulan.

Batu Zamrud Asli

Batu Zamrud Asli

Cara Membedakan Batu Zamrud Asli dan PalsuBatu Zamrud sendiri merupakan salah satu jenis batu permata yang masuk pada kategori Berryl dan diketahui merupakan batu permata yang langka, Batu Zamrud atau yang dikenal juga dengan sebutan Emerald ini memiliki ciri khas transparansi warna hijau pekat dan cenderung tidak memiliki motif. Maka dari itulah semakin pekat warna hijau dan semakin transparan Batu Zamrud tersebut maka harga dari batu permata tersebut juga akan semakin mahal, sehingga tak heran jika hingga saat ini banyak pihak yang tidak bertanggung jawab memalsukan Batu Permata Zamrud tersebut.

Karena itulah hendaknya anda dapat mengetahui berbagai macam Perbedaan Antara Batu Zamrud Asli dengan Sintetis atau batu permata palsu, dan hal tersebut dapat diketahui melalui berbagai macam cara membedakan batu zamrud asli dan sintesis pada sedikit ulasan berikut ini.

Cara pertama yang dapat dicoba adalah melihat serat-serat halus pada batu permata zamrud tersebut, karena diketahui bahwa batu zamrud sendiri memang memiliki serat halus yang cenderung tidak dapat dilihat dengan menggunakan mata. Namun anda dapat menggunakan alat bantu seperti kaca pembesar untuk dapat melihat lebih detail serat halus pada batu permata tersebut, karena batu sintetis atau yang palsu sendiri biasanya akan memiliki permukaan yang sangat halus dan rata dan cenderung tidak memiliki serat.

Cara kedua yang dapat dicoba adalah dengan menembuskan cahaya pada batu permata tersebut, karena diketahui bahwa batu zamrud yang asli tidak akan dapat merefleksikan cahaya atau dengan kata lain tidak dapat ditembus oleh cahaya. Sedangkan yang sintetis atau yang palsu sendiri biasanya akan dapat ditembus dengan menggunakan sinar ultraviolet dan dapat merefleksikan cahaya.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang Cara Membedakan Batu Zamrud Asli dan Palsu (Sintetis), semoga bermanfaat dan bisa memberikan wawasan tambahan tentang Batu Zamrud. Jangan lupa baca juga Ciri-ciri Batu Meteor Satam Asli. [bb]

Kata Kunci :

ciri ciri batu zamrud yang asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *