Cara Membuat Kartu Ucapan Valentin

Posted on

Cara Membuat Kartu Ucapan Valentin – Pada kesempatan ini admin Baca Tutorial akan berbagi tentang Tutorial Photoshop Cara Membuat Kartu Ucapan Valentin, khusus bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Tutorial Photoshop. Sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Cara Membuat Tulisan Transparan.

Valentine’s day yang jatuh setiap tanggal 14 februari ini menjadi moment yang dinanti-nanti oleh pasangan sejoli. Dahulu hanya orang-orang barat saja yang mengenal dan merayakan hari valentin ini. namun akhir-akhir ini, dunia timur pun termasuk Indonesia ikut merayakan hari valentin.

Perayaan hari valentin sudah menjamur dimana-mana. Banyak para pemuda dan pemudi yang mengisi hari itu dengan berbagi kasih sayang kepada sesama, tetapi tidak jarang malah terjerumus kedalam lubang kehancuran. Nah untuk mengurangi efek negative dari hari valentin ini, saya akan mencoba membuat tutorial kartu ucapan hari valentin yang di dalamnya terdapat kata-kata positif. Kurang lebih hasil akhirnya seperti ini.

Cara Membuat Kartu Ucapan Valentin

Kartu Ucapan Valentin

 

 Cara Membuat Kartu Ucapan Valentin dengan Photoshop

  1. Buka photoshop sobat dan buatlah lembar kerja baru dengan mengklik Ctrl+N kemudian atur ukurannya menjadi A5 horizontal
  2. Beri warna pink pada background, sebagai symbol warna kasih sayang. Sobat bisa mewarnai background ini dengan menggunkan pain bucket tool (G)pain bucket tool (G)
  3. Buatlah gambar LOVE dengan menggunakan Costume shape tool (U) kemudian ganti shape nya menjadi gamber LOVE (heart card). Tempatkan love tersebut tepat ditengah-tengah.Costume shape tool (U)
  4. Aktifkan horizontal type tool (T) lalu tempatkan ponter tepat di dalam gambar love, sehingga bentuk pointer berubah menjadi seperti gambar di bawah ini. hal ini dilakukan untuk membuat tulisan membentuk love. (mengikuti bentuk gambar lebih jelasnya lihat Cara Membuat Tulisan Membentuk Love).
  5. Silahkan mulai menyusun kalimat-kalimat kasih sayang. Karena ini adalah kampanye valentin positif jadi buatlah kalimat-kalimat yang bernadakan semangat positif dan menjauhi hubungan terlarang.
  6. Jika sudah selesai, hapus gambar love tadi, biar  kalimat yang sobat tulis terlihat jelas membentuk love.
  7. Buatlah huruf I dan huruf U seperti pada gambar berikut ini. saya menggunakan jenis huruf Brush Script Std dengan size 200 pt. tambahkan pula tulisan Valentine’s day dipojok kiri bawah.valentin positif
  8. Tambahkan beberapa garis bingkai dengan menggunakan line tool (U) dengan warna putih.line tool (U)

Sampai di sini usai sudah tutorial kita membuat kartu ucapan valentin dengan menggunakan photoshop. Tentu ini hanya sebagai contoh model kartu ucapa valentin yang sederhana. Semoga Tutorial Photoshop Cara Membuat Kartu Ucapan Valentin bisa bermanfaat dan jangan lupa lihat juga Cara Membuat Tulisan Melingkar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *