Cara Membuat Tulisan Melingkar

Cara Membuat Tulisan Melingkar – Pada kesempatan ini admin Baca Tutorial akan berbagi tentang Cara Membuat Tulisan Melingkar, khusus bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Tutorial Photoshop. Sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Tutorial Photoshop Membuat Dokumen Baru.

secara default, ketika sobat membuat atau mengetik tulisan di photoshop akan lurus. akan tetapi, bukan berarti sobat tidak bisa membuat tulisan melengkung, atau tulisan melingkar. hal itu sangat bisa. Bahkan cara membuat tulisan melengkung atau melingkar ini sangat mudah sekali. Dengan trik membuat tulisan melengkung atau melingkar ini, sobat tidak perlu pusing-pusing lagi ketika sobat mau membuat tulisan melengkung atau melingkar dengan photoshop.

Selain kerjanya lebih cepat, hasilnya juga lebih rapih sehingga memuaskan. Trik membuat tulisan melengkung atau melingkar ini bisa sobat manfaatkan untuk membuat logo dengan photoshop, membuat stempel berbentuk bulat, membuat poster, bahkan sobat bisa membuat gambar dengan gabungan-gabungan tulisan.  Jika sobat ingin tulisannya berbentuk objek, seperti love, binatang, benda-benda, dan lain sebagainya, silahkan baca: tutorial membuat tulisan membentuk love dengan photoshop.

Cara Membuat Tulisan Melingkar

Bagi sobat yang juga mua membuat tulisan melengkung atau melingkar di photoshop, kayanya wajib baca tutorial photoshop kali ini. Ok. Kita langsung menuju pembahasan inti kita kali ini, yaitu tutorial membuat tulisan melengkung atau melingkar di photoshop dengan cara yang sangat praktis dan mudah..

  1. Buka photosop sobat, kemudian buatlah lembaran kerja baru dengan cara klik Ctrl+N.
  2. Buatlah objek lingkaran dengan menggunakan Elipse tool. Lingkaran ini yang akan kita jadikan pola tulisan melingkar.Elipse tool
  3. Kemudian klik horizontal type tool (T) dan klik pada garis pinggir lingkaran yang tadi sobat buat, sehingga kursornya berubah menjadi seperti gambar dibawah ini.horizontal type tool (T)
  4. Ketiakan tulisan yang sobat kehendaki, sebagai contoh, di sini saya menulis “bacatutorial.com – Tutorial photoshop ”
  5. Delete objek lingkaran yang tadi sobat buat, karena sudah tidak terpakai lagi. jika menurut sobat masih perlu, tidak di delete juga gak apa-apa kok.
  6. Untuk merubah posisi tulisan, silahkan gunakan path selection tool (A). selahkan dicoba-coba sendiri supaya lebih memahami apa kegunaan tool ini.path selection tool (A)

Sampai di sini sobat telah sukses membuat tulisan melingkar dengan photoshop, silahkan di praktekan langsung. Sangat mudah sekali bukan?.

Demikianlah info Cara Membuat Tulisan Melingkar dari admin bacatutorial.com, semoga bermanfaat dan jangan lupa lihat juga Tutorial Photoshop Membuat Efek Smudge Painting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *