Cara Memunculkan Motif Batu Black Opal

Posted on

Cara Memunculkan Motif Batu Black Opal – Warna atau Motif Batu Black Opal memang sangatlah menawan. Tapi sebagian pemilik Batu Black Opal tidak mengetahui Cara Memunculkan Motif Kembang Batu Kalimaya. Pada kesempatan ini Admin Baca Tutorial akan berbagi Cara Memunculkan Motif Batu Black Opal. Ok langsung saja kita simak bersama penjelasannya.

Cara Memunculkan Motif Batu Black Opal

Cara Memunculkan Motif Batu Black Opal

 

Sebagian dari anda yang gemar mengoleksi batu permata mungkin masih penasaran terhadap berbagai macam Cara Memunculkan Kembang Batu Black Opal, pasalnya untuk mengeluarkan kembang atau motif pada batu opal sendiri bukanlah merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Terlebih diketahui memang tidak banyak juga orang yang dapat melakukan hal tersebut pada batu opal, karena awalnya jika belum di proses apapun batu opal sendiri hanya akan memiliki satu dasar warna tanpa adanya motif apapun atau bias warna apapun sekalipun terkena cahaya.

Batu Opal sendiri dikenal juga dengan nama batu kalimaya yang memang terkenal memiliki motif berwarna-warni yang menyerupai warna pelangi, hanya saja perbedaannya jika batu kalimaya sendiri memiliki warna dasar yang cenderung seperti susu namun terdapat didi transparansi juga sedangkan Batu Opal sendiri cenderung berwarna hitam.

Cara Memunculkan Motif Batu Black Opal (Kalimaya)

Kendati demikian, Batu Black Opal sendiri juga miliki motif atau kembang yang tidak kalah menarik dengan jenis batu kalimaya, dan untuk menimbulkan atau memunculkan kembang atau motif pada jenis batu permata tersebut tidaklah mudah dan akan membutuhkan cara tersendiri. Bagi anda yang penasaran, maka langsung saja dibawah ini adalah beberapa cara memunculkan kembang pada batu opal yang dapat kita ketahui bersama.

Cara Memunculkan Motif Kembang Batu Black Opal pertama yang dapat dicoba adalah dengan merendamnya menggunakan air hujan, saringlah air hujan langsung dengan menggunakan sebuah gelas ataupun mangkuk kaca, setelah itu masukan batu black opal kemudian jemur di atas terik matahari. Namun yang perlu diketahui bahwa biasanya cara ini akan memakan waktu yang sangat lama jika kembang atau motif pada batu black opal tersebut tidaklah muncul, mulai dari hitungan hari, minggu, bahkan hingga bulanan.

Cara kedua yang dapat dicoba adalah dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari minyak telon, minyak kayu putih, dan juga minyak sayur atau minyak goreng, campur semua bahan dalam sebuah wadah dengan takaran 1:1 namun untuk minyak moreng hanya sebanyak 1 sendok makan saja. Rendamkan batu black opal kedalam cairan tersebut dan biarkan hingga warnanya muncul tanpa harus dijemur atau disimpan di tempat khusus.

Demikian sedikit penjelasan Cara Memunculkan Motif Batu Black Opal, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan tentang Batu Lack Opal. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *