Cara Mengatasi Retak Kalimaya Black Opal

Posted on

Cara Mengatasi Retak Kalimaya Black Opal Kalimaya Black Opal salah satu batu permata yang banyak sekali diminati para kolektor batu akik. Kalimaya Black Opal memiliki harga yang fantastis dan sungguh sangat disayangkan jika batu tersebut mengalami retak. Pada kesempatan ini akan dishare Cara Mengatasi Retak Kalimaya Black Opal. Sebelumnya Admin Baca Bagus juga sudah menshare Cara Merawat Batu Akik Panca Warna.

Cara Mengatasi Retak Kalimaya Black Opal

Cara Mengatasi Retak Kalimaya Black Opal

Black Opal atau juga biasa disebut Batu Kalimaya adalah salah satu jenis Batu Akik atau Batu Permata yang sulit dicari. Jadi bila anda beruntung memiliki Batu Black Opal/Kalimaya, anda harus pandai merawatnya agar tidak retak. Tidak bisa dibayangkan bila Batu Black Opal kesayangan kita tiba-tiba retak karena berbagai hal.

Tak di ragukan lagi bahwa jenis batu akik black opal banten merupakan salah satu batu asli Indonesia yang memiliki kualitas terbaik di dunia. Banyak sekali orang yang berburu batu akik ini, karenan keindahan dengan warna-warni nya begitu mempesona, maka tak heran batu ini menjadi idola para penggemar batu akik.

Retak pada Kalimaya Black Opal dapat terjadi karena beberapa sebab sepele, seperti terjatuh kelantai keras, suhu panas, bisa juga akibat tertindih benda lain saat disimpan, serta akibat hal sepele lainnya yang kadang tidak pernah kita bayangkan hal-hal tersebut bisa menyebabkan batu kesayangan kita akan mengalami Crack atau pecah.

Batu Black Opal retak halus atau retak rambut membuat batu kesayangan menjadi berkurang nilainya dan tak lagi istimewa, bahkan bisa jadi membuat kita jadi pusing karena memikirkan retak tersebut terus menerus.

Nah bagaimana cara mengatasi retak atau pecah halus pada batu akik kesayangan tersebut, berikut adalah trik sederhana yang sering dilakukan oleh para pecinta batu akik.

Cara Mengatasi Retak pada Kalimaya Black Opal

Berikut ini salah satu Cara Mengatasi Retak pada Batu Kalimaya Black Opal :

  • Siapkan wadah yang bisa ditutup rapat
  • Isi wadah dengan Minyak zaitun dan bijinya (jika ada biji)
  • Masukan batu akik yang retak
  • Rendam batu akik dengan minyak zaitun sampai menutupi seluruh permukaan batu.
  • Tutup dan simpan dan ingat jangan sering dibuka.
  • Lakukan rendaman +/- 2-3 bulan tergantung perkembangan.

Selamat mencoba,  semoga berhasil sehingga Batu akik kesayangan yang retak dapat kembali normal seperti sediakala.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Cara Mengatasi Retak Kalimaya Black Opal. Semoga dapat menjadi pengejaran dan menambah pengetahuan anda dalam hal perawatan batu permata atau batu mulia. Jangan lupa baca juga 10 Batu Permata Murah dan Populer. [bb]

Kata Kunci :

Cara menghilankan retak pada batu kalimaya 2017 com,Mengilangkan setak pada kalimaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *