Cara Mengeluarkan Bias Api Batu Fire Opal

Cara Mengeluarkan Bias Api Batu Fire Opal – Bagaimana Cara Mengeluarkan Bias Api Batu Fire Opal? di sini akan dijelaskan Cara Mengeluarkan Bias Api Batu Fire Opal. Sebelumnya kita sudah membahas Cara Mengkilapkan Batu Akik Biru Langit Baturaja.

Cara Mengeluarkan Bias Api Batu Fire Opal

Cara Mengeluarkan Bias Api Batu Fire Opal

Batu Fire Opal adalah salah satu batu jenis Kalimaya yang cukup terkenal karena keunikan dan keindahannya. Keindahan Batu Fire Opal akan bertambah saat Bias Apinya sudah muncul.

Batu Akik jenis Fire Opal menjadi perhiasan andalan baru bagi Wonogiri, Jawa Tengah. Konon, keindahan batu perhiasan itu mengalahkan pesona batu jenis serupa asal Meksiko dan Tanzania. Fire Opal tak kalah populer dibandingkan dengan batu perhiasan yang paling mahal dan populer. Batuan mulia itu juga banyak dicari sama sama halnya dengan batu bacan, safir, zamrud, ruby, dan topaz.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami mencoba membuka bahasan yang lebih spesifik, yaitu tentang teknik bagaimanakah cara kita bisa memunculkan bias api pada Batu Akik Fire Opal. Sehingga barjad (kristal) api yang menjadi ciri khas jenis fire opal ini dapat bersinar terang jika terkena cahaya.

Cara Mengeluarkan Bias Api pada Batu Fire Opal

  • Bahan : Siapkan bahan batu fire opal yang telah di olah
  • Amplas dengan tipe atau ukuran 600, 800, 2000 dan bamboo hitam.

Treatment

  • Langkah pertama amplas batu fire opal dengan amplas tipe 600, jangan lupa gunakan air.
  • Selanjutnya gosok dengan amplas tipe 800 dan di akhiri dengan amplas ukuran 2000.
  • Terakhir untuk menambah makin kilap dan kinclong, gosok dengan sebilah bambu hitam, ulangi terus hingga efek bias api muncul.

Baca juga :

Demikian Cara Mengeluarkan Bias Api Batu Fire Opal, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *