Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Bambu

Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Bambu – Menggosok batu akik dengan bambu ternyata juga dapat membuat batu lebih kilat/mengkilap. Pada kesempatan ini Admin Baca Bagus akan berbagi Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Bambu.

Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Bambu

Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Bambu

Jadi agan-agan bisa mecobanya masing-masing di rumah untuk Mengkilapkan Batu Akik kesayangan agan-agan. Sebelumnya Admin Baca Bagus juga sudah berbagi informasi tentang Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Abu Rokok. Langsung saja kita simak bersama-sama Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Bambu.

Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Bambu

Sebenarnya banyak sekali cara unik dan sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengkilapkan batu akik dengan bambu yang anda miliki . Tetapi dari itu semua , cara yang satu ini merupakan salah satu cara mengkilapkan batu akik yang menurut saya sangat mudah untuk dilakukan.

Alat dan Bahan :

  • Batu Akik
  • Batang Bambu
  • Air Hangat

Langkah-langkah :

  1. Siapkanlah potongan batang bambu hitam berukuran 8-10 cm. Cuci bersih bambu tersebut dengan menyikat permukaannya agar kotoran dan bulu-bulu halus yang menempel luruh. Jemur bilah bambu ini di bawah terik matahari supaya kondisinya mengering kembali.
  2. Siapkan batu akik yang ingin dipoles. Pegang batu tersebut menggunakan tangan kiri, sementara tangan kanan memegang bambu sebagai alat pemoles. Perlu diketahui sebelumnya, bambu hanya bisa dipakai sebatas untuk menyempurnakan kilau batu. Pemolesan tahap awal harus tetap menggunakan bantuan mesin khusus.
  3. Untuk memoles batu akik, gosokkan bagian terluar batang bambu ke permukaan batu dengan arah gerak seirama dan tekanan halus. Jika ingin memakai gerakan tangan maju, maka selamanya harus maju, begitupun sebaliknya. Hindari menekan batang bambu terlalu kuat atau menggosok batu dengan pola maju-mundur karena bisa mengikis dan merusak batu permata anda.
  4. Di sela-sela proses pemolesan, anda bisa membasuh batu akik dengan air hangat untuk melihat tingkat kemilau yang telah dihasilkannya. Hati-hati, jangan sampai melakukan kesalahan karena bisa berakibat fatal pada nilai estetika batu anda tersebut.
  5. Lakukan proses ini secara bertahap sampai batu akik tampak mengkilap dan semakin cantik. Idealnya, pemolesan batu akik dengan menggunakan bambu ini bisa dilakukan setiap sebulan sekali.

Anjuran :

  1. Jangan terlalu kuat menggosokkan batu akik dengan menggunakan bambu . Hal tersebut dapat berakibat fatal pada bentuk batu akik yang anda miliki .
  2. Gosok dengan arah yang sama . Bukan maju mundur . Hal ini dapat membuat batu akik yang anda miliki memiliki tingkat kekilatan yang tinggi dan cantik .
  3. Lakukan kegiatan ini seminggu atau sebulan sekali dan jangan terlalu sering . Kurangi intensitas menggosok batu akik dengan bambu .

Demikianlah Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Bambu, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan tentang Cara Mengkilapkan Batu Akik.  [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *