Cara Menyikapi Cinta ketika seorang Remaja Jatuh Cinta

Cara Menyikapi Cinta ketika seorang Remaja Jatuh Cinta – “Jatuh cinta berjuta rasanya”howowo begitulah nyanyian remaja yang sedang jatuh bangun eh jatuh cinta. Remaja sekarang terkadang lupa semuanya ketika sedang jatuh cinta seakan dunia  hanya miliknya bersama sang pujaan hati .ehehe trus aku yang jomblo ini dikemanain?hikshikss #jadi baperan.

Cara Menyikapi Cinta ketika seorang Remaja Jatuh Cinta

Cara Menyikapi Cinta ketika seorang Remaja Jatuh Cinta

 

Salahkah bila jatuh cinta??

Cinta kepada lawan jenis adalah sesuatu yang fitrah bagi manusia, dan bisa mencintai adalah sebuah anugerah. Memiliki cinta kepada lawan jenis itu luar biasa, namun sebelum akad nikah semuanya jadi berbahaya. Begitu indah jatuh cinta, mencintai dan dicintai. ketika rasa cinta bergejolak dalam hati semuanya tampak indah  trendnya sih “tai kucingpun berasa coklat’. Ohhh cwittt..jika sudah begini siapa yang dapat disalahkan?

Punya cinta tidak mengharuskan mengumbar cinta. Mencintai bukan berarti membolehkan segala yang dilarang oleh Allah swt termasuk mengaitkan cinta dengan ikatan PACARAN. Relakah kalian jika cinta yang suci itu ternodai ?maukah kalian jika perasaan cinta yang amat dalam itu menjadi suatu hal yang sia-sia?? bahkan hal yang dianggap biasa saja hanya karena hubungan yang tidak jelas itu? Alangkah tidak terhormatnya wanita bila perasaan cinta nya menjadi hal yang dianggap remeh dan biasa saja.

Lalu bagaimana seharusnya menyikapi cinta yang datang menghampiri??

Tidak bisa dipungkiri sangat susah untuk menjauhkan diri dari rasa cinta. Cinta datang tanpa permisi laksana pencuri,entah dari mana datangnya.

Nah….Jika engkau telah  berusaha untuk menjaga hati namun Allah menghendaki Engkau menerima cobaan itu maka lakukan lah-hal berikut :

#1. Mengingat Allah. Mengingat Allah berarti mengingat bahwa Allah selalu mengetahui apa yang kita lakukan .bahkan rahasia terkecilpun dalam hati kita diketahui olehAllah.Ingat bahwa bilapun kita harus mencinta ,cintalah karena Allah.Orang yang mencintai karena Allah berarti cintanya kepada Allah lebih besar dari rasa cinta kepadaapapun itu.dan pastinya tidak akan melakukan sesuatu yang diharamkan oleh Allah.Saingi rasa cinta Anda kepadanya dengan rasa cinta anda kepada Allah.

#2. Belajar menerima. Belajarla menerima perasaan itu, bukan berarti anda harus menerima ajakan untuk PACARAN. Menerima perasaan cinta dengan cara positif, karena cinta sesuatu yang alami dan normal yang dirasakan oleh setiap insan. Bersyukurla ketika rasa itu datang karena anda termasuk orang yang masih normal. Tapi jangan larut pada perasaan itu, terima perasaan itu sebagai anugrah dari sang pencipta. Jadikan perasaan cinta sebagai rahasia terbesar dalam hidupmu yang hanya akan dibagi dalam doa dan sujud pada Sang Khalik.

#3. Lakukan hal yang positif yang bisa menjadi hobimu. Sibukkan diri anda dengan tindakan tindakan positif seperti ngaji, masak, ngepel, nyapu, cuci piring, cuci baju, bersihin kloset.hehehe remaja apa pembantu rumah tangga neng?..Nah itukan lebih bermanfaat..Jika sebelumnya anda sering mencoret coret kertas dengan tulisan khayalan karena cinta yang tidak jelas atau bahkan anda sering menulis cerita cinta anda dalam diary ubahlah kebiasaan itu dengan menulis tulisan indah penuh motivasi .Menulis bisa menjadi suatu keahlian yang bisa dikembangkan.

#4. Jangan memustuskan silaturahmi padanya, bertingkah lah sewajar dan seperlunya. Jika anda berinteraksi dengannya dan perasaan itu tidak bisa lagi anda kontrol, sebaiknya anda menjaga jarak dan tentunya dengan cara yang baik dan sopan. Memang awalnya mengontrol perasaan itu cukup sulit tapi lama kelamaan anda akan terbiasa, maka perasaan itu tidak akan lagi mendominasi dalamm diri anda.

#5. Stop baperan !!jangan alay ,jangan lebay. Jangan terhanyut dalam situasi atau kejadian yang membuat anda dibutakan oleh cinta palsu.banyak remaja sekarang yang malah menambah rasa cinta gak jelasnya dengan situasi yang ada, denger lagu mellow,nyanyi nyanyi lagu cinta setan sampe nangiss,ngelamunin hal yang tidak semestinyaditambah angin malam sepoi sepoi.udah kayak video klip aja.dasar anak alay!! Haha

#6. Rahasiakan cinta kalian dalam hati, jangan khawatirkan kesendirian di dunia yang hanya sebentar masa.kita mungkin takkan kuat bila harus memendamnya sendiri, karena itulah dekati Allah .curahkan segala isi hati anda, bersamanya kita kuat, cinta tidak perlu dikatakan tapi dibuktikan dengan perbuatan pada waktunya itulah hal yang tepat. Bersabarlah menghadapi ujian cinta ini, jangan membuat cinta yang suci itu menjadi cinta yang salah. [Ainun Anugrayanti].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *