Cara Merawat Batu Akik Agar Cepat Tua

Cara Merawat Batu Akik Agar Cepat Tua – Masih tentang Cara Merawat Batu Akik, kali ini akan dibagikan Cara Merawat Batu Akik Agar Cepat Tua. Batu Akik adalah jenis batuan alam yang juga memiliki perubahan alami seperti batuan-batuan alam yang lainnya . Terinspirasi dari penemuan saya untuk membagikannya kepada anda semua para pecinta batu akik , yang saya temukan sendiri berdasarkan pengalaman saya merawat batu milik saya pribadi . Awalnya saya tidak mengerti cara merawat batu , yang saya ketahui bahwa jika batu cincin/Akik tersebut digosokkan ke kulit maka batu tersebut akan semakin kilat dan indah .

Cara Merawat Batu Akik Agar Cepat Tua

Cara Merawat Batu Akik Agar Cepat Tua

Ada beberapa sifat batu yang harus anda pahami adalah kandungan dari batu merupakan zat padat yang mengandung mineral dan beberap zat lainnya . Mengapa batuan tersebut bisa indah di alam , hal ini dikarenakan batuan tersebut telah teroksidasi dengan iklim dan suhu yang ada di lokasi tempat batu itu berada .

Merawat batu akik agar tetap mengkilap merupakan suatu yang harus dilakukan. Batu akik baik itu jenis batu ruby, batu bio solar, red raflesia, batu bacan atau jenis lainya. Miliki sebuah batu akik yang terlihat mengkilap dan berpenampilan indah bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.

Mungkin selama ini anda hanya mengusapnya dengan kain lembut atau digosokan ke kulit agar batu terlihat berkilau. Meski cara tersebut tidak salah, namun ada satu teknik yang bisa anda lakukan agar batu akik terlihat lebih berkilau dan lebih tua. Tekniknya adalah dengan direndam dengan air kelapa selama satu malam. Kenapa harus menggunakan air kelapa? Berikut penjelasanya.

Air kelapa mengandung antioksidan yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk batu akik. Perlu anda ketahui batu akik mengandung mineral dan beberapa zat lainya. Batu tersebut bisa indah di alam karena telah terosidasi oleh iklim dan suhu dimana batu tersebut berada.

Oleh sebab itu batu akik akan semakin berkarakter jika diberi antioksidan. Namun perlu diingat jika batu akik hanya direndam dalam air kelapa dalam hitungan menit saja, mungkin tidak ada perubahan yang signifikan.

Tapi cobalah untuk merendamnya selama satu malam, dan lihat perubahan di keesokan harinya. Batu akik yang direndam air kelapa selama satu malam akan terlihat indah dan cepat tua. Nah jika anda tertarik, berikut tata caranya

Cara Merawat Batu Akik Agar Cepat Tua dengan Kelapa

Cara Merawat Batu Akik agar Cepat Tua dengan air kelapa:

  • Sediakan air kelapa yang masih baru satu gelas saja
  • Masukan batu akik milik anda kedalamna
  • Tutup dengan penutup gelas
  • Biarkan datu akik terendam selama satu malam.
  • Gosok dengan kain lembut dan lihat perubahanya

Demikianlah pembahasan singkat tentang Cara Merawat Batu Akik Agar Cepat Tua, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *