Cara Merawat Batu Akik Agar Tidak Retak

Cara Merawat Batu Akik Agar Tidak Retak –  Memiliki Batu Permata atau Batu Akik sebernanya bukan hanya untuk dipakai belaka. Tapi anda harus pandai-pandai merawat Batu Akik tersebut, karena resiko bila anda tidak merawat Batu Akik kesayangan anda adalah Batu Akik anda akan rusak seperti retak dan bahkan bisa pecah. Jadi agan-agan perlu mengetahui Cara Merawat Batu Akik Agar Tidak Retak.

Cara Merawat Batu Akik Agar Tidak Retak

Merawat Batu Akik Agar Tidak Retak

Kebayang ga kalau Batu akik kesayangan kita tiba-tiba retak karena berbagai hal. Batu akik retak halus atau retak rambut membuat Batu akik kesayangan menjadi berkurang nilainya dan tak lagi istimewa, bahkan bisa jadi membuat kita jadi belingsatan karena memikirkan retak tersebut terus menerus. Retak atau pecah halus pada batu akik dapat terjadi karena beberapa sebab sepele, seperti terjatuh kelantai keras, suhu panas biasanya menaruh batu cincin didasbord mobil saat matahari terik, bisa juga tertindih benda lain saat disimpan dan hal sepele lainnya yang kadang tidak pernah kita bayangkan hal-hal tersebut dapat menyebabkan batu kesayangan kita akan mengalami Crack atau pecah.

Cara Merawat Batu Akik Agar Tidak Retak

Nah bagaimana cara mengatasi retak atau pecah halus pada batu akik kesayangan tersebut, berikut adalah trik sederhana yang sering dilakukan oleh para pecinta batu akik.

Inilah salah satu langkah untuk Merawat Batu Akik Agar Tidak Retak, Treatmen ini menggunakan tehnik rendaman minyak zaitun.

  • Siapkan wadah yang bisa tertutup rapat, (Saya menggunakan toples kaca bekas Selai)
  • Isi wadah dengan Minyak zaitun dan bijinya (jika ada biji)
  • Masukan batu akik yang retak
  • Rendam batu akik dengan minyak zaitun sampai menutupi seluruh bat.
  • Tutup dan simpan dan ingat jangan sering dibuka.
  • Lakukan rendaman +/- 2-3 bulan tergantung perkembangan.

Silahkan mencoba, semoga berhasil dan mudah-mudahan Batu akik kesayangan yang retak dapat kembali normal seperti sediakala. Salam Batu Asli Indonesia.

Demikian sedikit pembahasan tentang Cara Merawat Batu Akik Agar Tidak Retak, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan tentag Cara Merawat Batu Akik. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *