Cara Merawat Batu Akik Anggur Api Waykanan

Cara Merawat Batu Akik Anggur Api Waykanan – Kembali Admin akan membagikan tentang Cara Merawat Batu Akik Anggur Api Waykanan pada sore hari ini. Batu permata asli Indonesia kembali menjadi sorotan publik. Di setiap pelosok daerah di Indonesia kini telah dipadati para pecinta batu akik atau akik mania. Mereka sibuk mencari keberadaan varian-varian batu baru dari dalam perut bumi nusantara.

Cara Merawat Batu Akik Anggur Api Waykanan
Cara Merawat Batu Akik Anggur Api Waykanan

Waykanan adalah nama sebuah Kabupaten di Lampung Utara dimana jenis batu permata varian baru diketemukan. Jenis batu tersebut adalah Fire Chalcedony atau masyarakat sekitar menamai batu ini “Anggur Api”. Saat ini batu akik anggur api sangat digemari oleh masyarakat sekitar. Dengan varian warna yang bervariasi, serta keunikan warna klep yang seperti api sehingga menambah minat orang yang melihatnya.

Cara Merawat Batu Akik Anggur Api Waykanan Lampung

  • Jika batu anggur yang kita miliki masih belum Kristal / bening, maka kita bisa melakukan treatment dengan air oksigen atau air AC
  • Jika batu kita telah Kristal dan memiliki warna yang baik, maka kita bisa melakukan teknik pengolesan dengan minyak zaitun atau baby oil, agar warna tetap indah.
  • Jika batu anggur yang kita miliki mulai terlihat kusam, kita bisa melakukan teknik menggosok dengan serbuk dan kertas intan.

Batu anggur api ini memiliki tingkat kekerasan dari 6.5 sampai 7 skala mohs. Kini batu Anggur api atau Fire Chalcedony dari Waykanan ini telah menjadi maskot baru Provinsi Lampung setelah batu Bungur Tanjung Bintangnya yang juga terkenal yang sudah populer sebelumnya.

Karena keunikan dan keindahan yang di miliki batu akik anggur api ini, tentu sangat sayang jika kita tidak merawatnya dengan baik dan benar. Pada kesempatan ini kami coba sajikan tips sederhana tentang Cara Merawat Batu Anggur Api Waykanan Lampung ini, simak lebih lengkap ulasan berikut

Demikianlah pembahasan singkat tentang Cara Merawat Batu Akik Anggur Api Waykanan yang bisa dibagikan oleh admin bacatutorial.com untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan dalam masalah Batu Permata. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *