Cara Merawat Batu Akik Black Code

Cara Merawat Batu Akik Black Code – Update hari ini masih tentang Batu Akik Black Code, kali ini akan dibahas tentang Cara Merawat Batu Akik Black Code. Batu Akik Black Code diperkirakan akan menjadi primadona bagi para pencinta batu mulia.Kali ini sumbernya berasal dari Jogjakarta yaitu dari Sungai Code.Nama Black Code dari nama sebuah Sungai yang membelah wilayah koto Yogyakarta dimana batu tersebut ditemukan yaitu Sungai Code. Dalam setiap musibah letusan Gunung Merapi, Kali Code merupakan salah satu sungai yang dilalui aliran lahar dingin Merapi.

Cara Merawat Batu Akik Black Code

Cara Merawat Batu Akik Black Code

Batu akik yang berasal dari perut Gunung Merapi merupakan batu yang paling ditunggu perajin batu mulia itu tiba-tiba muncul. Batu yang baru muncul dan kini mulai diminati di kalangan penggemar batu mulia.

Batu Black Code itu tidak sengaja ditemukan di Sungai Code pada tahun lalu oleh seorang pelukis yang tinggal di sekitar Sungai Code, tepatnya di Brontokusuman Yogyakarta. Batu tersebut berwarna hitam mengkilat seperti kristal. Namun, tidak seperti batu akik lainnya, batu ini tidak tembus cahaya.

Harga Batu Black Code ditawarkan dengan harga cukup fantastis, untuk pecahan kecil batu tersebut dibandrol Rp5 juta sedangkan untuk potongan besar dihargainya dengan harga mencapai Rp30 juta. Harga tersebut merupakan harga barang setengah jadi atau belum sampai proses menggosok hingga menjadi batu yang bisa digunakan untuk mata cincin atau perhiasan lainnya.

Cara Merawat Batu Akik Black Code

Bagi anda yang sudah memiliki koleksi batu tersebut, Cara Merawat Batu Black Code sangat mudah, simak ulasan kami di bawah ini:

  • Hindarkan Batu Black Code dari paparan sinar matahari dalam waktu yang lama.
  • Cuci Batu Black Code dengan air hangat untuk membersihkan kerak-kerak dan melarutkan kotoran-kotoran yang tidak nampak yang menempel pada batu.
  • Bersihkan Batu Black Code dengan menggunakan lap yang lembut agar tidak menciptakan goresan-goresan yang akan merusak keindahan batu tersebut.
  • Jika ada bagian dari batu badar yang tidak terjangkau oleh lap, Anda boleh berimprovisasi dengan menggunakan bulu Sikat Lembut Untuk Merawat Batu Black Code.

Demikianlah informasi singkat mengenai Cara Merawat Batu Akik Black Code, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *