Cara Merawat Batu Akik Garut Hijau

Cara Merawat Batu Akik Garut Hijau – Update hari ini masih seputar Batu Akik Garut Hijau, kali ini tentang Cara Merawat Batu Akik Garut Hijau. Salah satu batu Garut yang banyak diminati oleh penggemar dan kolektor batu permata adalah batu hijau Bungbulang Garut. Batu Bungbulang Garut banyak sekali macamnya, salah satunya adalah Batu Hijau Ohen yang saat ini sedang naik daun.

Cara Merawat Batu Akik Garut Hijau

Cara Merawat Batu Akik Garut Hijau

Tidak sedikit para kolektor yang berburu batu ijo garut ini datang kelokasi penggalian di Kec. Bungbulang dan Caringin, namun ternyata tidaklah mudah, banyak yang berburu batu ijo garut ini pulang dengan tangan hampa. Ada berbagai alasan kenapa mereka pulang dengan tangan hampa, diantaranya adalah batu ijo garut sangat langka, ada juga yang mengatakan harganya diluar logika. terg antung dari keberuntungan saja

Harganyapun masih relatif terjangkau untuk kalangan menengah. Kisaran harga antara 3 jt sampai dengan 20 jt.  Hijau Tosca merupakan salah satu produk terlaris di bungbulang, namun sayangnya bahan untuk jenis Garut Tosca ini sangat sulit sekali di temukan, Kemungkian Batu Tosca Garut akan mengalami lonjakan harga, Terlihat dari beberapa penjual yang sudah mulai menaikan harga jual Rough Toska Garut.

Batu Hijau Ohen menjadi mahal karena keindahan dan kelangkaannya. Selain itu Garut Hijau Botol juga harganya sudah melambung hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Bahkan di lokasi galiannya, di tambang batu rakyat di Desa Gaod, Kecamatan Bungbulang, batu itu telah dinyatakan punah dan habis.

Bagi para penggemar batu akik, tentu suatu hal yang sangat menyenangkan jika dalam pembuatan batu akik, kita bisa mendapatkan dan mencari batu hijau Garut yang sudah mengkristal. Karena sulitnya mencari batu garut yang berkualitas, maka kami coba sajikan tips dalam merawat batu batu hijau Garut.

Cara Merawat Batu Akik Garut Hijau

Berikut tips perawatanya:

  • Bila batu sudah dibentuk namun belum tembus bila disenter (kristal), rendam dengan air mineral ber ph tinggi.
  • Rendam dengan air hujan.
  • Lakukan penjemuran bersama air rendaman seharian penuh.
  • Bila air menguap tambahkan kembali.
  • Ganti air rendaman jika sudah kotor.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Cara Merawat Batu Akik Garut Hijau, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *