Cara Merawat Batu Akik Kecubung Asihan

Cara Merawat Batu Akik Kecubung Asihan – Update hari ini masih tentang Batu Akik Kecubung Asihan, kali ini akan dibahas tentang Cara Merawat Batu Akik Kecubung Asihan.

Cara Merawat Batu Akik Kecubung Asihan

Cara Merawat Batu Akik Kecubung Asihan

Batu akik kecubung atau bisa kita kenal batu ametis merupakan jenis batuan yang terbentuk dari mineral kuarsa. Batu kecubung merupakan batu lahir bagi seseorang yang lahir di bulan Februari. Batu kecubung biasanya berwarna ungu sampai merah muda. Dalam sejarah, ungu merupakan warna yang digunakan oleh raja, ratu, dan anggota keluarga kerajaan lain. Karena itulah, para penguasa sering memiliki berlian yang terbuat dari batu kecubung. Warnanya yang eksotis dan lain dari pada yang lain sekarang batu kecubung banyak di buru oleh kolektor  batuan mulia. Kita bisa lihat di pasaran batuan sejenis ini di berikan bandrol yang cukup mahal.

Cara Merawat Batu Akik Kecubung Asihan

  • Kita mengenal jenis kecubung diantaranya kecubung wulung dan kecubung tanduk. Untuk prawatan semua jenis batu kecubung harus dirawat mulai dari kecubung wulung sampai kecubung tanduk. Cara perawatannya ialah sebagai berikut.
  • Batu kecubung harus dibersihkan secara teratur atau secara periodik dengan alat spesifik buat membersihkan perhiasan.
  • Batu kecubung nan mempunyai titik didih di 75°C sangat rentan terhadap sinar matahari terlalu lama, panas dari pancaran sinar matahari dapat mengubah rona orisinil batu kecubung.
  • Jika mempunyai beberapa jenis perhiasan batu sebaiknya penyimpanannya dipisahkan, simpan dalam wadah nan berbeda. Hal ini dilakukan agar tak terjadi goresan sebab gesekan antarperhiasan.
  • Batu kecubung Anda dapat dibersihkan sendiri oleh Anda dengan cara menggunakan air hangat kemudian sikat dengan sikat berbulu halus atau di lap dengan kain halus.
  • Jika Anda suka menggunakan parfum atau hairspray hindari terkena batu kecubung sebab batu jenis ini sangat sensitif terhadap reaksi kimia sehingga jika terkena cairan kimia batu ini warnanya akan menjadi kusam

Demikianlah penjelasan singkat tentang Cara Merawat Batu Akik Kecubung Asihan yang bisa admin bacatutorial.com bagikan untuk anda, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *