Cara Merawat Batu Akik Teratai

Posted on

Cara Merawat Batu Akik Teratai – Merawat Batu Akik Teratai agar tetap tampil memukau tentu membutuhkan perlakuan khusus. Maka dari itu Admin Baca Bagus membagikan kepada anda Cara Merawat Batu Akik Teratai. Sebelumnya Admin Baca Bagus juga sudah membagikan Cara Merawat Batu Akik Pandan.

Cara Merawat Batu Akik Teratai

Cara Merawat Batu Akik Teratai

Batu Teratai merupakan bebatuan keras yang berasal dari bengkulu. Memiliki tingkat kekerasan yang cukup yaitu 7 skala mohs. Batu Teratai ini merupakan batu yang terbentuk karena ada penempelan objek seperti daun dan bahan tanaman yang prosesnya berlangsung selama ribuan tahun dan bahkan jutaan tahun yang lalu.

Batu Akik Teratai mempunyai banyak jenis dan warna yang bervariasi seperti Teratai Merah, Teratai Coklat, Teratai Hitam, Teratai Madu, Teratai Hijau dan masih banyak lagi Jenis Batu Akik Teratai yang bermunculan pada saat sekarang ini.

Batu Teratai ini merupakan jenis batu fosil yang sangat tua. Semakin batu berusia tua semakin pula tingkat kekerasan batu tersebut dan semakin keras batu permata maka semakin mudah untuk membentuk batu itu sesuai dengan keinginan. Dalam merawat batu jenis fosil ini sangatlah mudah. Tidak banyak membutuhkan waktu dan tidak pula membutuhkan bahan bahan penghalus. Jika batu sudah dipoles dan sudah dibentuk berupa porselen malah lebih mudah merawatnya dan tidak membutuhkan proses penghalusan menggunakan mesin penghalus. Berikut ini beberapa cara merawat batu teratai.

Cara Merawat Batu Teratai

  1. Siapkan batu yang sudah dalam bentuk porselen.
  2. Haluskan dengan daun klaras (daun pisang kering) gosok secara beraturan dan searah.
  3. Ambillah baby oil (minyak bayi) lalu dioleskan.
  4. Jika sudah tampak halus, olesi dengan minyak kayu putih agar tampak mengkilap.
  5. Jika kondisi batu belum begitu halus atau masih kasar bisa menggunakan serbuk intan secukupnya dan digosok dengan menggunakan kulit binatang dari dompet, sabuk bekas yang sudah tidak terpakai.
  6. Jika kehalusan batu teratai hitam sudah sesuai keinginan, bisa menggunakan baby oil atau minyak kayu putih untuk dioleskan ke batu agar mengkilap dan awet.

Demikian sedikit pemaparan tentang Cara Merawat Batu Akik Teratai, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Khasiat dan Manfaat Batu Raflesia Merah untuk menambah wawasan. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *