Cara Merawat Batu Bacan Obi

Cara Merawat Batu Bacan Obi – Batu Bacan Obi salah satu jenis batu yang menjadi incaran para pecinta batu karena keindahan dan kecantikannya. Batu bacan obi tentu membutuhkan perawatan khusus agar bisa selalu tampil cantik dan indah. Pada kesempatan ini Admin Baca Bagus akan berbagi Cara Merawat Batu Bacan Obi. Sebelumnya Admin Baca Bagus juga sudah berbagi seputar Khasiat Batu Pasir Emas Hitam.

Cara Merawat Batu Bacan Obi

Cara Merawat Batu Bacan Obi

Pulau Maluku mendadak jadi terkenal dengan Batu Bacannya. Batu Bacan merupakan batu hidup yang asli berasal dari kepulauan Bacan Maluku. Batu bacan ini jenisnya beragam yaitu Bacan Palamea, Batu Bacan Doko, Batu Bacan Obi dan masih banyak lagi batu jenis bacan dari Pulau Bacan.

Mengapa Batu Bacan ini disebut batu hidup, karena batu bacan bisa berubah warna dalam beberapa waktu tergantung cara kita merawatnya. Tiap jenis Batu Bacan berbeda beda dalam merawatnya. Untuk kali ini kami akan menguraikan sedikit Cara Merawat Batu Akik Bacan Obi

Cara Merawat Batu Bacan Obi

Merawat Batu Bacan Obi merupakan salah satu hal yang gampang-gampang susah, karena dibutuhkan kesabaran untuk melakukan Perawatan Pada Batu Bacan Obi tersebut. Dibawah ini terdapat Beberapa Cara Merawat Batu Bacan Obi yang berasal dari Maluku.

  1. Sarat menjemur Batu Bacan Obi adalah di bawah matahari terik dan bila bermega atau mendung sebaiknya di batalkan penjemuran.
  2. Jemur Batu Bacan Obi dibawah terik matahari selama 4- 6 jam. Pastikan terkena sinar matahari langsung.
  3. Selang 2 jam olesi batu bacan coklat dengan  baby oil.
  4. Jika sudah sore batu diambil dan di tempatkan di dalam almari yang kering.
  5. Tiap 3 hari sekali gosoklah batu bacan coklat dengan menggunakan kulit binatang atau bambu kering.
  6. Treatment ini dijalankan bila batu sudah halus seperti porselen.

Demikian sedikit pembahasan tentang Cara Merawat Batu Bacan Obi , dari admin bacabagus.com yang bisa dibagikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan seputar Batu Bacan Obi. Jangan lupa baca juga Ciri Ciri Batu Topaz Asli. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *