Cara Merawat Batu Biduri Bulan Air Laut

Posted on

Cara Merawat Batu Biduri Bulan Air Laut Batu Biduri Air Laut akan selalu tampak cantik dan menawan dengan melakukan perawatan khusus. Pada kesempatan ini Admin Baca Bagus akan berbagi Cara Merawat Batu Biduri Bulan Air Laut. Sebelumnya Admin juga sudah berbagi tentang Batu Akik Kalimaya Hitam.

Cara Merawat Batu Biduri Bulan Air Laut

Cara Merawat Batu Biduri Bulan Air Laut

Batu Biduri Bulan Air Laut adalah jenis batu yang mempunyai kilau indah dan bisa dijadikan batu cincin yang sangat indah untuk laki-laki maupun perempuan. Batu tersebut mempunyai kilau warna biru seperti air laut dan warnanya bisa bergerak bila cincin digerakkan.

Konon asal muasal batu tersebut berasal dari sungai yang bertemu dengan laut (air payau) dan masih bisa ditemukan dipinggiran sungai ciliwung maupun sungai lainnya.

Adapun dalam Cara Merawat Batu Biduri Laut agar tetap berkilau tersebut agar kilaunya bening, dibutuhkan cara sebagai berikut:

  • Bila batu masih bahan bentuklah terlebih dahulu
  • Rendam dengan air oksigen diwadah tertutup
  • Bila sudah bening, gosok batu dengan serbuk intan dan kulit
  • Olesi dengan minyak bayi untuk menjaga warna

Dalam melakukan treatment diatas dibutuhkan kesabaran dalam pelaksanaannya. Dan bila ingin dijadikan cincin, iketan yang bagus adalah dari bahan titanium.

Tips Merawat Batu Biduri Bulan

Dengan karakternya yang terhitung unik, maka sudah tentu jenis batu ini pun akan membutuhkan perawatan atau treatment khusus, dan tips merawat batu Biduri Bulan sendiri sebenarnya bukanlah merupakan hal yang sulit, dan perawatan tersebut juga diketahui bertujuan untuk menjaga kilau dan bias warna dari batu akik tersebut. Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan perawatan tersebut antara lain seperti air oksigen, kulit binatang (kulit sapi seperti bahan untuk membuat jaket), serbuk intan, dan minyak kayu putih atau baby oil.

Caranya sendiri sangatlah mudah, pertama-tama anda dapat merendam batu biduri bulan tersebut di dalam air oksigen dalam sebuah wadah kedap udara yang tertutup, dan untuk mengkilaukan batu tersebut maka anda dapat menggosoknya dengan menggunakan kulit yang telah di taburi dengan sedikit serbuk intan. Lakukan secara perlahan dan dengan gerakan searah yang lembut, setelah itu barulah anda dapat mengoleskan minyak kayu putih atau baby oil lalu kembali menggosoknya dengan menggunakan bahan katun yang lembut.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Cara Merawat Batu Biduri Bulan Air Laut dari admin Bacabagus.com yang bisa dibagikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan seputar masalah Batu Biduri Bulan Air Laut. Jangan lupa baca juga Jenis – Jenis Batu Sisik Naga Enrekang[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *