Cara Merawat Batu Black Opal Kalimaya

Posted on

Cara Merawat Batu Black Opal Kalimaya – Batu Black Opal Kalimaya memiliki keunikan tersendiri pada bagian warnaya. Sayangnya tidak semua Black Opal Kalimya bisa memuncul warna kembang yang cantik. Pada kesempatan ini akan dibahas tentang Cara Merawat Batu Black Opal Kalimaya.

Cara Merawat Batu Black Opal Kalimaya

Cara Merawat Batu Black Opal Kalimaya

Black Opal merupakan salah satu batu yang banyak diminati sekarang. Warnanya yang elok dan eksotis memberikan kesan tersendiri bagi para peminatnya. Tapi apabila anda sudah mempunyai Batu Black Opal Kalimaya ini anda juga harus pandai-pandai merawatnya. Sebelum lebih lanjut melihat Cara Merawat Batu Black Opal Kalimaya, lihat terlebih dahulu informasi menarik lainnya tentang Cara Merawat Batu Akik Lidah Buaya Palu.

Perlu diingat bahwa Batu Permata Black Opal ini merupakan batu yang agak rapuh atau mudah pecah bila terbentur ini disebabkan karena batu Kalimaya Blak Opal kalimaya memiliki kandungan air yang tinggi. Berikut ini, kami akan mengulas beberapa cara agar Batu Permata Kalimaya Black Opal segera keluar kembang. Atau bisa juga agar kembang Batu Kalimaya Black Opal, segera menjadi Jarong.

Cara Merawat Batu Akik Black Opal Kalimaya

Berikut ini akan dibahas kiat-kiat dalam membuat Batu Black Opal Kalimaya ditumbuhi kembang-kemban jarong yang sangat cantik. Dikarenakan Batu Kalimaya Black Opal ini mengandung banyak kandungan air, makanya dibutuhkan Air hujan untuk Perawatan Batu Kalimaya Black Opal kalimaya ini. Kalau anda susah mendapatkan air hujan, saya sarankan untuk menggati air hujan ini dengan Air Kelapa Hijau. Mari kita simak Cara Merawat Batu Akik Black Opal Kalimaya. 

  • Taruhlah air hujan murni dalam wadah yang tembus pandang.
  • Masukkan Batu Kalimaya Black Opal kedalam tempat yang sudah disiapkan tadi beserta air hujan murninya.
  • Jemur di sinar matahari selama kurang lebih 2 jam.
  • Simpan ditempat yang gelap dan suhu normal, misalnya di dalam almari  atau tempat yang tidak terkena sinar matahari atau lampu.
  • Ulangi cara di atas sampai kurang lebih 3 bulan dan evaluasi.
  • Tiap 6- 8 hari sekali haluskan dengan amplas halus dengan nomor 2000.
  • Dan amatilah jumlah titik titik kembang yang muncul, anda juga bisa membentuk titik titik kembang diposisi mana sesuai dengan yang anda kehendaki.

Demikian sedikit pembahasan tentang Cara Merawat Batu Black Opal Kalimaya, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan seputar tentang Batu Black Opal Kalimaya. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *