Cara Merawat Batu Cendana

Posted on

Cara Merawat Batu Cendana – Update melam ini masih seputar Batu Cendana, kali ini tentang Cara Merawat Batu Cendana. Batu batu ini di hasilakan dari proses alam yang memakan waktu ratusan atau bahkan ribuan tahun untuk bisa hadir sebagai batu akik yang indah. Tekanan dan panas bumi dan juga pengaruh dari kandungan mineral yang ada dalam batu membuat satu batu berbeda dnegan yang lainya. Masing masing batu memiliki keindahan tersendiri. Agak sulit dan memerlukan waktu yang tidak pendenk untuk mengetahui dan menguasai semua jenis batu akik yang ada. Untuk itu kami akan hadir dneghan sebuah artikel yang membahas tentang batu serat cendana. Dengan tulisan ini semoga pengetahuan anda memnajdi bertambah terutama tentang batu akik dari Indonesia.

Cara Merawat Batu Cendana

Cara Merawat Batu Cendana

Batu akik cendana berasal dari fosil kayu cendana yang terkubur di dalam tanah selama bertahun tahun dan berubah menjadi batu karena proses alam. Batu Akik Cendana adalah salah satu batu akik yang saat ini mulai banyak diminati para pecinta batu akik.

Asal kata cendana sebenarnya diambil dari bahasa Sanskerta kuno yaitu chandana. Batu akik cendana termasuk di dalam kelompok rutilized quartz, Batu ini sejenis quartz yang dipenuhi oleh serabut cendana seperti jarum tapi ada juga serabutnya yang lebih halus lagi seperti bulu rambut. Hal tersebut disebabkan mineral titanium diokside yang telah bercampur dengan kristal asalnya.

Sebelum melihat Cara Merawat Batu Cendana, marilah sejenak kita lihat Ciri Batu Cendana berikut ini.

  • Batu akik cendana memiliki warna yang khas yaitu kristal yang bening.
  • Batu akik cendana memiliki serat emas didalamnya.
  • Batu akik cendana asli jika di tempelkan di pipi, akan terasa dingin.
  • Batu akik cendana jika di bakar atau di sulutkan dengan puntung rokok tidak terlihat gosong.
  • Untuk anda yang sudah memilik Batu Akik Cendana, berikut akan kami berikan cara merawatnya yang bisa anda lakukan sendiri. Berikut ulasannya.

Cara Merawat Batu Cendana

Bahan yang dibutuhkan :

  • Baby oil dan minyak kayu putih

Cara merawatnya :

  • Campurkan kedua minyak tadi dengan perbandingan baby oli 2:1 minyak kayu putih, kemudian oleskan keseluruh permukaan batu secara merata, lakukan langkah ini selama 3 hari sekali atau seminggu sekali, jika batu sudah di ikat, pakai terus di jari.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Cara Merawat Batu Cendana, semoga bermanfaat. [bt]

Kata Kunci :

cara merawat batu cendana serat emas,batu cendana serat bertambah,cara agar batu serat cendana menjadi banyak serat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *