Cara Merawat Batu Kecubung Tanduk Hitam

Posted on

Cara Merawat Batu Kecubung Tanduk HitamBatu kecubung tanduk hitam salah satu batu jenis kecubung yang langkah dan dipercaya memiliki nilai mistis. Sungguh sangat disayangkan jika agan tidak panda merawat Batu Kecubung Tanduk Hitam agan-agan. Di kesempatan ini Admin Baca Bagus akan berbagi buat agan-agan Cara Merawat Batu Kecubung Tanduk Hitam. Sebelumnya Admin Baca Bagus juga sudah berbagi Batu Akik Sungai Klawing.

Cara Merawat Batu Kecubung Tanduk Hitam

Cara Merawat Batu Kecubung Tanduk Hitam

Batu Kecubung Tanduk Hitam adalah salah satu jenis Batu Kecubung yang sangat langkah pada saat sekarang ini. Banyak kolektor batu berlomba-lomba untuk memiliki batu Kecubung Tanduk tersebut. Biasanya Kecubung Tanduk banyak digunakan oleh para orang yang sudah berumur. Konon Batu Kecubung Tanduk banyak disangkut pautkan pada hal-hal Mistik dan Gaib karena mempunyai warna yang gelap seperti Batu Badar Besi.

Di luar negeri, ada dua jenis batu kecubung. Batu Kecubung yang dikenal dengan ini memiliki jenis Amethyst Banded dan yang kedua adalah Amethyst Flower sedangkan di Indonesia ada beberapa jenis batu kecubung seperti batu yang untuk perhiasan tanpa ada hal gaib sedangkan ada juga batu kecubung dengan isi khodam atau jin.

Batu jenis yang kedua biasanya dibentuk dalam bentuk cincin batu akik. Batu kecubung yang sering dijadikan sebagai benda mistis adalah kecubung khasian, kecubung wulung, kecubung combong, dan kecubung tanduk.

Cara Merawat Batu Akik Kecubung Tanduk Hitam

Apabila anda salah seorang pemilik Batu Kecubung Akik Tanduk Hitam anda harus pandai-pandai merawatnya. Dibawah ini admin akan berbagai pengetahuan kepada pengunjung tentang Cara Merawat Batu Kecubung Tanduk Hitam.

  • Batu kecubung harus dibersihkan secara teratur atau secara periodik dengan alat khusus untuk membersihkan perhiasan.
  • Batu kecubung yang mempunyai titik didih di 75 derajat C sangat rentan terhadap sinar matahari terlalu lama, panas dari pancaran sinar matahari bisa mengubah warna asli batu kecubung.
  • Jika mempunyai beberapa jenis perhiasan batu sebaiknya penyimpanannya dipisahkan, simpan dalam wadah yang berbeda. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi goresan karena gesekan antar perhiasan.
  • Batu kecubung Anda bisa dibersihkan sendiri oleh Anda dengan cara menggunakan air hangat kemudian sikat dengan sikat berbulu halus atau di lap dengan kain halus.
  • Jika Anda suka menggunakan parfum atau hairspray hindari terkena batu kecubung karena batu jenis ini sangat sensitif terhadap reaksi kimia sehingga jika terkena cairan kimia batu ini warnanya akan menjadi kusam.

Demikian sedikit penjelasan tentang  Cara Merawat Batu Kecubung Tanduk Hitam, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan seputar batu akik kecubung. Jangan lupa baca juga Khasiat Batu Akik Biduri Pandan[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *