Cara Merawat Batu Lavender Agar Mengkristal

Posted on

Cara Merawat Batu Lavender Agar Mengkristal – Merawat Batu Lavender Agar Mengkristal tentu dibutuhkan perlakuan khusus. Pada postingan kali ini Admin Baca Bagus akan berbagi kepada agan-agan Cara Merawat Batu Lavender Agar Mengkristal. Sebelumnya Admin Baca Bagus sudah berbagi Tips Mempercepat Proses Penuaan Batu Akik.

Cara Merawat Batu Lavender Agar Mengkristal

Cara Merawat Batu Lavender Agar Mengkristal

Batu Lavender ini berwarna ungu gelap yang membuat gemslover atau pecinta batu terpesona olehnya. Batu ini berasal dari Baturaja, dan merupakan jenis batu Kalsedoni yang memiliki warna eksotis. Batu lavender Dari beberapa yang dijual pada umumnya memiliki warna yang belum begitu bening. Dan harga batu lavender yang sudah bening memiliki harga dua kali lipatnya dari harga batu lavender yang agak gelap.

Semua tergantung selera masing masing, ada yang suka gelap ada juga yang menyukai bening. Pada dasarnya Batu Lavender kelihatan mewah dan berkelas bila terlihat bening dan berkristal. Baiklah berikut ini cara Merawat Batu Akik Lavender Agar Mengkristal.

Cara Merawat Batu Lavender Agar Mengkristal dengan Cepat

  • Siapkan batu lavender yang akan di kristalkan dan siapkan wadah rendaman yang bening, misalnya gelas atau toples kaca.
  • Masukan kedalam toples bening yang sudah berisi air ber PH 9 (BASA).
  • Rendam dengan air oksigen sampai batu terendam semua.
  • Tiap 3 hari sekali jemur batu selama 1 – 2 jam lamanya.
  • Bila dilakukan secara rutin dan terus menerus batu akan berubah menjadi bening dan mengkristal dalam waktu 3 – 5 bulan. Tergantung kualitas batu tersebut.

Silahkan agan-agan mencoba sendiri untuk Merawat Batu Lavender agar cepat mengkristal.

Baca juga :

Demikian sedikit pemaparan tentang Cara Merawat Batu Lavender Agar Mengkristal yang bisa dibagikan admin bacabagus.com untuk anda. Semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang cara perawatan batu mulia atau batu permata. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *