Cara Merawat Batu Limau Manis

Cara Merawat Batu Limau Manis – Pada kesempatan ini Admin Baca Tutorial akan berbagi tentang Cara Merawat Batu Limau Manis, jadi agan-agan yang memiliki Batu Limau Manis bisa merawat Batu Limau Manis kesayangannya dengan baik.

Untuk jenis batu limau madu sendiri memiliki warna yang cukup cantik sehingga sering menjadi buruan banyak orang terutama dikalangan penghobi. Diberbagai negara jenis batu asal Indonesia ini sudah tidak asing lagi bahkan termasuk jenis batu paling dicari dengan harga tinggi.

Cara Merawat Batu Limau Manis

Cara Merawat Batu Limau Manis

Pada dasarnya merawat sebuah batu akik memiliki cara yang tidak terlalu jauh berbeda. Tergantung dari jenis batu dan utamanya kekerasan batu akik. Batu yang memiliki tingkat kekerasan tinggi memiliki perlakuan perawatan berbeda dengan batu akik dengan tingkat kekerasan rendah.

Cara Merawat Batu Aki dengan Baik dan Benar

Berikut ini beberapa tips cara Merawat Batu Limau Manis yang baik dan benar, agar batu akik tidak rusak dan bisa selalu tampil menawan.

  • Pertama, Ada beberapa jenis Batu Limau Manis yang tidak tahan dengan suhu panas, sehingga jika kita kurang paham terhadap karakter batu cincin, sebaiknya hindari dari paparan sinar matahari yang terlalu lama, karena hal ini bisa menyebabkan perubahan warna pada batu akik.
  • Kedua, Jika Batu Limau Manis yang anda miliki memiliki tingkat kekerasan yang rendah, sebaiknya hindari mencucinya dengan air panas. Beberapa jenis Batu Limau Manis memang perlu di rawat dengan air hangat, tetapi tetap memperhatikan jenis dan karakter batu akik.
  • Ketiga, Untuk membersihkan Batu Limau Manis, kita bisa menggunakan air sabun yang tidak keras, hindari penggunaan cairan pemutih atau berbahan kimia keras dan panas.
  • Keempat, Gunakan lap lembut untuk menggosok Batu Limau Manis anda dan lakukan dengan gerakan lembut dan perlahan. Untuk menjangkau bagian yang lebih sempit, kita bisa menggunakan bulu sikat gigi yang lembut. Kemudian kita bisa mengeringkannya dengan mengangin anginkannya.

Demikianlah beberapa tips untuk merawat batu akik yang bisa agan-agan gunakan untuk merawat Batu Limau Manis milik agan-agan, semoga postingan Cara Merawat Batu Limau Manis bisa bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *