Cara Merawat Batu Panca Warna Garut

Posted on

Cara Merawat Batu Panca Warna GarutBatu Panca Warna Garut menjadi salah satu primadona di kelasnya, panca warna garut membutuhkan perawatan khusus agar bisa tampil mengkilap. Maka dari itu Admin Baca Bagus akan berbagi Cara Merawat Batu Panca Warna Garut. Sebelumnya Admin Baca Bagus sudah berbagi Cara Mengatasi Retak Kalimaya Black Opal.

Cara Merawat Batu Panca Warna Garut

Cara Merawat Batu Panca Warna Garut

Bagi para pecinta batu permata pasti sudah tidak asing lagi dengan Batu Pancawarna Garut. Dari namanya saja kita sudah tahu dimana batu ini berasal yaitu dari kota Garut, Jawa Barat. Batu yang indah dengan warna gradasi dan variasi yang mengagumkan ini sering menjadi incaran bagi gemslovers untuk dikoleksi.

Batu Panca Warna Garut ini memang memberikan ciri khas tersendiri yaitu terdiri dari beberapa warna dan kombinasi warna yang bagus. Ada yang hijau, biru, abu abu ,dan ada juga yang bertekstur coklat bebatuan.

Cara Merawat Batu Panca Warna dari Garut

Berikut ini beberapa ulasan cara merawat batu pancawarna dari Garut agar terlihat mengkilap dan terawat.

  • Siapkan batu yang akan di rawat, usahakan batu dengan permukaan mulus tanpa retak.
  • Bersihkan batu dengan sikat halus dan cairan pembersih ringan. Usahakan rutin satu bulan sekali.
  • Bila ingin mengkilapkan batu, gosok dengan kertas intan dan jangan menggunakan kulit, karena bisa terjadi gores halus bila batu sudah mengkristal.
  • Jika Batu Pancawarna Garut tidak digunakan / tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama, simpanlah ditempat wadah kering dan tidak lembab. Gunakan minyak bayi ( baby oil) dan oleskan tipis tipis dipermukaan batu agar terjaga kilapnya.

Cara tersebut cukup mudah di terapkan dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Dan jangan sampai batu pancawarna Garut ini terjatuh. Karena akan berpotensi retak bahkan pecah.

Demikian sedikit pembahasan tentang Cara Merawat Batu Panca Warna Garut. Semoga dapat menambah pengetahuan anda mengenai perawatan Batu Mulia atau Batu Permata. Jangan lupa Baca juga Cara Merawat Batu Akik Panca Warna[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *