Cara Merawat Batu Permata Giok Aceh

Cara Merawat Batu Permata Giok Aceh – Baca Bagus kembali berbagi Cara Merawat Batu Permata Giok Aceh, sebelumnya Baca Bagus sudah berbagi 7 Jenis Batu Permata Terbaik dan Manfaatnya. Berikut ini artikel lengkap Cara Merawat Batu Permata Giok Aceh.

Cara Merawat Batu Permata Giok Aceh

Cara Merawat Batu Permata Giok Aceh

Batu Giok Aceh kian menarik perhatian masyarakat. Batu mulia yang diambil dari alam Aceh ini disebut-sebut sebagai batu terindah di dunia. Salah satu batu yang menjadi incaran banyak warga adalah jenis Batu Permata Giok Aceh. Selain di Aceh Nephrite Jade juga terdapat di Tiongkok, namun giok Aceh ini memiliki kualitas yang lebih baik dari giok Tiongkok. Sekarang orang Tiongkok saja nyari giok Aceh.

Batu Giok Alam terbagi beberapa kualitas, yaitu:

  1. Lapisan paling luar, mengandung banyak kapur, serat kasar tidak berminyak tergolong kelas 4.
  2. Lapisan lebih dalam lagi, mengandung sedikit kapur, serat agak kasar, tidak berminyak tergolong kelas 3.
  3. Lapisan lebih dalam lagi, tidak mengandung kapur, serat agak halus dan berminyak tergolong kelas 2.
  4. Lapisan paling tengah, tidak mengandung kapur, serat halus dan berminyak tegolong kelas 1.

Warna batu giok alam tergantung kandungan kimia di dalamnya, umumnya kombinasi antara putih dengan hijau tua, hijau, hijau anggur. Dalam satu batu terdapat beberapa hijau kombinasi dengan putih, nampak seperti awan dan pantulan sinarnya menyegarkan pandangan.

Cara Merawat Batu Permata Giok Aceh

  • Untuk melestarikan batu giok supaya cepat menjadi tua dan hidup, harus diciptakan suasana seperti suasana alam. Jadi batu giok tidak boleh digosok berkali-kali sampai panas, batunya bisa mati dan warnanya tidak bisa menjadi tua.
  • Dipakai pada siang hari.
  • Biarkan giok yang dipakai terkena air (basah).
  • Setelah giok dipakai sekian lama, di permukaan giok bisa timbul selapis kotoran, sehingga giok tidak berkilau lagi. Boleh dibersihkan dengan Kit pasta dan kain lembut, setelah bersih cuci dengan sabun, giok akan berkilau lagi.

Demikianlah Cara Merawat Batu Permata Giok Aceh, semoga bermanfaat. Baca juga Khasiat dan Manfaat Batu Permata Fosil Kayu Cendana. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *