Cara Merawat Batu Pucuk Pisang Sungai Dareh

Cara Merawat Batu Pucuk Pisang Sungai Dareh – Pada kesempatan ini Admin akan berbagi tips Cara Merawat Batu Pucuk Pisang Sungai Dareh. Batu akik Sungai Dareh Pucuk Daun Pisang ialah jenis batu yang mudah dalam perawatannya, disamping itu batu ini mempunyai warna hijau yang sangat indah, banyak penggemar batu akik yang belum mengenal batu jenis ini, batu ini berwarna hijau jernih dan mengkristal, sangat indah tampilannya.

Jenis batu akik sungai dareh ini memiliki harga yang terbilang stabil, karena jenis ini tidak terlalu banyak yang jual, bahan batu sungai dareh ini dijual dengan harga antara 50 ribu hingga 200 ribu, dapat dibeli dipenjual batu, namun seperti yang sudah saya ungkapkan, batu ini tidak mudah didapat. Jika batu sungai dareh pucuk daun pisang sudah dirawat dan mengkristal, harganya akan melambung hingga diatas 1 juta rupiah harganya.

Cara Merawat Batu Pucuk Pisang Sungai Dareh
Batu Pucuk Pisang Sungai Dareh

Batu ini memiliki warna yang lembut mirip dengan pucuk daun pisang, sehingga sangat cocok dijadikan perhiasan batu cincin atau liontin untuk wanita, namun banyak juga kaum laki-laki yang memakainya, bahkan berbanding 2:10 banyak kaum laki-laki yang memakai batu sungai dareh. Bagi anda yang memiliki batu ini dan masih dalam keadaan kusam atau belum jadi. Dapat anda rawat sendiri dirumah, kuncinya adalah sabar dalam melakukan perawatan.

Berbicara batu akik sungai dareh, memang tak pernah bosan dan habis-habisnya, salah satunya adalah batu akik sungai dareh pucuk pisang. Jenis batu akik ini terkadang kita beli atau kita dapatkan dengan kualitas yang kurang baik ataupun masih belum mengkristal secara sempurna.

Batu akik sungai dareh pucuk pisang yang telah mengkristal sempurna memiliki tingkat Kristal yang bening dan jernih, sehingga akan tampak begitu indah dan menawan. jika batu akik sungai dareh pucuk pisang yang telah kita jadikan cincin dan belum begitu mengkristal, maka kita bisa melakukan beberapa perawatan dan treatment untuk meningkatkan kualitasnya. Berikut ini sajiannya.

Cara Merawat Batu Pucuk Pisang Sungai Dareh

  • selalu bersihkan batu cincin sebulan sekali dengan air sabun yang ringan
  • selalu oleskan batu cincin sungai dareh menggunakan minyak zaitun atau baby oil.
  • jika batu akik kira terlihat kusam, kita bisa lakukan penggosokan menggunakan kertas intan.
  • pakailah secara rutin cincin batu akik sungai dareh kita, karena ini akan mempercepat proses pengkristalan.

Demikianlah informasi singkat tentang Cara Merawat Batu Pucuk Pisang Sungai Dareh, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *