Cara Tes Batu Akik Sulaiman Asli

Cara Tes Batu Akik Sulaiman Asli – Bagi anda yang belum mengetahui Cara Tes Batu Sulaiman  Asli, di sini akan anda temukan  Cara Tes Keaslian Batu Akik Sulaiman. Untuk membedakan tingkat keaslian pada sebuah batu akik memang dapat dikatakan tidak mudah untuk dilakukan. Maka dari itulah mengapa untuk melakukan hal tersebut memang dibutuhkan pengetahuan dan juga cara yang khusus tentunya, karena untuk membedakan Tingkat Keaslian dari macam-macam batu sendiri memang dapat dikatakan berbeda dan tidak akan selalu sama.

Cara Tes Batu Akik Sulaiman Asli

Cara Tes Batu Akik Sulaiman Asli

Seperti salah satu contohnya adalah Batu Akik Sulaiman Asli, jenis batu akik ini diketahi memiliki cirikhas warna cokelat yang berbeda-beda, ada yang memang terlihat cokelat muda hingga ada juga yang memiliki warna cokelat yang memang benar-benar pekat dengan motif tertentu. Namun hingga saat ini jenis batu akik tersebut selain dijadikan untuk perhiasan juga akan selalu berkaitan dengan dunia metafisika, namun diketahui bahwa batu sulaiman sendiri masuk pada jenis atau kategori batu agate dengan tingkat kekerasan yang berkisar pada 6.5 hingga 7 skala mohs.

Cara Tes Keaslian Batu Akik Sulaiman

Sedangkan untuk Cara Tes Keaslian Batu Akik Sulaiman yang mudah dapat dilakukan dengan cara diterawang dengan menggunakan lampu senter, dimana batu sulaiman yang asli akan terlihat memiliki serat di dalamnya dan bersih tidak terdapat gelembung atau butiran sekecil apapun. Batu akik ini juga akan terasa dingin ketika tidak digunakan dan akan mengikuti suhu tubuh ketika dingenggam, namun setelah dilepaskan maka batu akik tersebut akan menjadi dingin kembali dalam waktu yang relatif sangat cepat.

Selain itu, diketahui juga bahwa batu sulaiman sendiri juga jika disulut dengan menggunakan bara api tidak akan memiliki bekas, dan jika dibakar pun tidak akan meleleh seperti batu sintetis, namun untuk mengetahui secara detail tingkat keaslian dari salah satu jenis batu agate tersebut memang hanya dapat dilakukan dengan cara cek laboraturium khusus yang memang biasa menangani batu permata dan juga batu akik.

Demikian sedikit ulasan mengenai Cara Tes Batu Akik Sulaiman Asli, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan tentang Batu Akik Sulaiman. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *