Cara Treatment Batu Akik Fire Opal Red Fanta Wonogiri

Cara Treatment Batu Akik Fire Opal Red Fanta Wonogiri – Update hari ini masih tentang Batu Akik Fire Opal Red Fanta Wonogiri, kali ini akan dibagikan Cara Treatment Batu Akik Fire Opal Red Fanta Wonogiri. Kabupaten Wonogiri kembali menjadi pusat perhatian masyarakat penggemar batu mulia di tanah air hingga ke manca negara. Kehadiran batu Red Fanta membuat decak kagum para kolektor serta penikmat batuan permata. Batu Red Fanta Wonogiri ini merupakan varian lain dari Fire Opal dan sekian banyak jenis batu fire opal.

Cara Treatment Batu Akik Fire Opal Red Fanta Wonogiri

Cara Treatment Batu Akik Fire Opal Red Fanta Wonogiri

Batu Fire Opal Red Fanta tersebut mempunyai kristal di dalamnya yang mampu memantulkan dan membiaskan cahaya menyerupai api yang menyala seperti jenis batu fire opal yang lain. Karakter tesebut merupakan ciri dari batu Fire Opal, namun Batu Red Fanta terlihat lebih menyala. Batu Fire Opal Red Fanta Wonogiri ini memiliki tingkat kekerasan mencapai 5,5 hingga 6 Mohs.

Batu yang hanya bisa ditemukan di Perbukitan Manggal, Desa Hargantoro, Tirtomoyo, Wonogiri ini memang memiliki medan cukup sulit. Para penambangnya harus memanjat tebing hingga puluhan meter menggunakan tangga, jadi sangatlah wajar jika harganya melambung tinggi.

Cara Treatment Batu Akik Fire Opal Red Fanta Wonogiri

Treatment Batu Fire Opal Red Fanta sangat diperlukan, apalagi jika batu yang kita masih terdapat unsur kapur di dalamnya. Cara Treatment Batu Fire Opal Red Fanta Wonogiri ini sangat mudah. Simak ulasan singkat berikut ini:

  • Siapkan bahan berupa air mineral beserta botolnya.
  • Masukkan batu fire opal kedalam air mineral
  • Jemur batu fire opal seharian penuh.
  • Lakukan penyimpanan di tempat sejuk dan tak perlu di jemur kembali.

Demikian informasi singkat tentang Cara Treatment Batu Akik Fire Opal Red Fanta Wonogiri yang bisa admin bacatutorial.com bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda dalam masalah Batu Akik Fire Opal Red Fanta asal Wonogiri. Anda juga bisa mempraktekkannya sendiri di rumah masing-masing dan selamat mencoba serta sukses selalu pecinta batu akik fire opal wonogiri. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *