Ciri Batu Akik Marjan Asli dan khasiatnya

Ciri Batu Akik Marjan Asli dan Khasiatnya – Pada kesempatan ini Baca Bagus akan berbagi Ciri Batu Akik Marjan Asli dan Khasiatnya, sebelumnya Baca Bagus sudah berbagi Ciri Batu Keladen Asli. Berikut ini artikel lengkap Ciri Batu Akik Marjan Asli dan khasiatnya, semoga dapat menambah wawasan anda.

Ciri Batu Akik Marjan Asli dan khasiatnya

Ciri Batu Akik Marjan Asli dan khasiatnya

Batu Marjan merupakan salah satu batu-mulia yang sudah dipergunakan sejak dahulu kala, tercatat dari zama Nabi Musa AS dan tersebut dalam salah satu ayat di Al-Quran yang berbunyi “Dari keduanya keluarlah mutiara dan marjan” (QS Ar-Rahman, 55:22). Nama ilmiah batu marjan adalah Corralium rubrum yang termasuk salah satu batu karang lautan. Batu karang yang sering digunakan sebagai perhiasan mulia adalah yang berwarna pink sampai merah. Karang merah ini dalam habitat aslinya mempunyai bentuk seperi semak tanpa dedaunan dan dapat tumbuh sampai satu meter lebih. Karang ini tersusun dari senyawa kalsium karbonat, warna merahnya dikarenakan adanya pigmen carotenoid.

Salah satunya adalah jenis batu mulia atau Batu Akik Marjan yang dikenal juga dengan sebutan batu Karang Laut atau Red Coral, jenis batu mulia unik ini juga terhitung cukup banyak dipalsukan karena terhitung unik karena warnanya yang cerah. Ya, cirikhas warna alami dari jenis batu mulia Marjan ini memang berwarna merah cerah atau merah muda, karena jenis batu akik Marjan ini memang dibuat dari jenis batu karang yang memang berwarna merah atau dikenal juga dengan sebutan red coral.

Cara Menguji Batu Akik Marjan Asli

Walaupun Batu Karang sendiri memiliki permukaan yang terkenal kasar, namun ketika sudah dibentuk dan dibuat menjadi perhiasan jenis batu akik ini akan terlihat mengkilap, dan untuk mengetahui jenis batu akik Marjan asli dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa cara mudah. Salah satunya yang paling mudah adalah dengan melakukan tes menggunakan susu, karena diketahui bahwa susu memang akan lebih mudah menyerap radiasi warna, sehingga jika batu tersebut palsu maka susu pun akan terkontaminasi warna merah dari batu sintetis Marjan.

Untuk jenis Batu Akik Marjan yang berkualitas sendiri biasanya akan cenderung memiliki warna merah tua serta tidak akan memiliki lubang sekecil apapun, sehingga batu akan terlihat mengkilap sekalipun memang terbuat dari batu karang yang terkenal memiliki pori-pori yang tinggi.

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Marjan Asli

Berikut Khasiat Batu Akik Marjan Asli atau Manfaatnya yang dipercayai dan diyakini.

  • Menghindarkan efek buruk dari pengaruh kosmik planet Mars (menurut tinjauan astrologi kuno)
  • Memberi rasa percaya diri bagi pemakainya
  • Dapat meredakan penyakit yang ada di bagian perut
  • Menyingkirkan rintangan menuju kesuksesan, membantu menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan
  • Dapat menguatkan kemampuan mekanik dan teknik
  • Sangat cocok untuk pekerjaan dibidang pembangunan, engineer, dan operas (Surgeon)
  • Meningkatkan kemampuan memimpin dan admisnistrasi
  • Dapat membantu menyeimbangkan keungan dan pengeluaran (penghematan, efisiensitas)
  • Menghindarkan pemakai dari gangguan setan dan iblis (karena pemakai dapat selalu mengingat salah satu ayat Al-Quran, terutama surat Ar-Rahman)

Demikian sedikit ulasan mengenai Ciri Batu Akik Marjan Asli dan khasiatnya, semoga bermanfaat. Baca juga Khasiat Batu Mustika Jala Tunda. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *