Ciri Batu Akik Merah Siam Asli

Posted on

Ciri Batu Akik Merah Siam Asli – Di kesempatan kali ini kembali Admin Baca Bagus berbagi tentang Ciri Batu Akik Merah Siam Asli. Agar bagi agan-agan yang hendak membeli atau mencari Batu Akik Merah Siam Asli bisa dengan mengenalinya. Sebelumnya Admin Baca Bagus juga sudah berbagi Ciri Kecubung Wulung yang Bagus.

Ciri Batu Akik Merah Siam Asli

Ciri Batu Akik Merah Siam Asli

Banyaknya jenis Batu Permata di pasaran membuat para pembeli harus berhati-hati dalam membeli Batu Permata. Karena para penjual Batu Permata biasanya mencampurkan antara Batu Permata Asli dan Batu Permata Sinsetis. Oleh karena itu kita harus pandai-pandai dan mengetahui Batu Akik atau Batu Permata yang asli.

Bagi para pecinta batu akik pasti sudah tidak asing dengan batu akik merah siam ini. Batu Akik Merah Siam Asli pada pertengahan tahun 2010 sangat populer dan sempat menjadi trend batu incaran para kolektor batu mulia.

Kadang di pasaran tidak menutup kemungkinan ada pedagang pedagang yang curang dan membuat batu palsu, Dan tentu saja akan merugikan bagi konsumen dan pecinta batu alam. Anda harus jeli dalam memilih batu mulia.

Ciri Batu Akik Merah Siam

Berikikut ini beberap Ciri-ciri Batu Akik Merah Siam Asli.

  • Bentuknya bulat seperti telur ayam dan diatasnya memiliki kubah
  • Warna merah tembus cahaya
  • Bila menggunakan kaca pembesar terligat didalam batu terdapat guratan garis garis mineral, ciri ini tentu saja tidak dijumpai dalam batu sintetis atau buatan
  • Kadarnya keras yaitu 9 skala mohs
  • Jika batu diketuk ketuk dengan besi akan menimbulkan suara yang padat

Berhati-hatilah dalam membeli di penjual yang menawarkan batu dengan harga murah di bawah standard, bisa jadi batu itu palsu. Semoga tips ciri batu akik merah siam asli dapat menjadi panduan anda dalam membeli batu permata mulia.

Demikian sedikit pembahasan tentang Ciri Batu Akik Merah Siam Asli, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan seputar batu akik merah siam. Jangan lupa baca juga Batu Kecubung Tanduk Hitam[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *