Ciri Batu Akik Sulaiman Junjung Drajat

Posted on

Ciri Batu Akik Sulaiman Junjung Drajat – update hari ini masih tentang Batu Permata, kali ini akan dibagikan tentang Ciri Batu Akik Sulaiman Junjung Drajat. Batu Junjung Drajat adalah Batu Akik unik yang memiliki motif siku berlapis atau mirip dengan pangkat sersan. Sedangkan batu sulaiman termasuk jenis batu yang memiliki tingkat kekerasan 7 skala mohs. Untuk sebagian jenis batu junjung drajat yang lain bisa berupa batu indah yang berwarna dengan garis melintang. Batu junjung drajat yang biasa disebut dengan nama lain seperti batu pangkat tentara atau batu akik berlapis memiliki banyak varian misalnya batu yang berwarna kuning, merah, hijau dan hitam.

Ciri Batu Akik Sulaiman Junjung Drajat
Ciri Batu Akik Sulaiman Junjung Drajat

Batu sulaiman identik dengan serat dan motif alami sehingga ada banyak nama imbuhan seperti wulung, sulaiman daud, mata, Pancawarna, kurung, junjung drajat, susu, kuning, hitam, biru, hijau dan emas. Dari sekian pamor yang dimiliki batu Sulaiman yang bisa masuk ke dalam kategori batu mahal untuk kualitas batu yang sama adalah jenis junjung drajat dimana jenis batu ini biasanya dijadikan incaran oleh para kolektor batu mulia. Mungkin hal ini dikarenakan batu junjung drajat diyakini memiliki manfaat dan kekuatan dimana seseorang yang memiliki batu ini wibawa, rejeki, derajat dan martabatnya akan meningkat.

Jenis batu junjung drajat biasanya dijadikan buruan oleh para pejabat, karyawan ataupun tokoh politik dimana mereka meyakini jika memiliki batu junjung drajat maka posisi mereka akan semakin meningkat, seperti naik jabatan atau naik pangkat. Energi pada batu junjung drajat diyakini bisa memberikan aura positif bagi penggunanya sehingga kepercayaan diri si pemakai juga akan ikut meningkat.

Ciri khas dari batu junjung drajat adalah warna kuning atau oranye tua. Jika disenter akan terlihat (tembus) cahaya pada batu karena batu junjung drajat mengandung mineral kristal. Pada saat ini harga pasaran batu junjung drajat di pasaran adalah sekitar 300 ribuan namun pada beberapa jenis batu junjung drajat seperti batu junjung drajat merah harga jualnya bisa lebih tinggi.

Begitu pula dengan motif garis tingkat atau lapisan yang jika bisa mencapai 7 lapis maka harga jualnya akan sangat fantastis. Khasiat dari batu akik ini hanya dipercaya oleh beberapa orang yang yakin terhadap khasiat batu ini dan tidaklah mencerminkan keseluruhan penggemar batu akik ini.

Demikianlah informasi singkat mengenai Ciri Batu Akik Sulaiman Junjung Drajat, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *