Ciri Batu Alexandrite Asli

Posted on

Ciri Batu Alexandrite Asli – Jika ingin memiliki Batu Alexandrite Asli, maka agan perlu mengetahui Ciri Batu Alexandrite Asli. Maka dari itu Admin Baca Bagus akan membagikan kepada agan-agan tentang Ciri Batu Alexandrite Asli. Sebelumnya Admin Baca Bagus juga sudah membagikan informasi menarik tentang Jenis Batu Akik Agate

Ciri Batu Alexandrite Asli

Ciri Batu Alexandrite Asli

Ciri Batu Alexandrite yang Asli memang dapat dikatakan tidak akan terlihat jika hanya melalui penelitian singkat atau hanya dilihat selewat saja, namun ciri-ciri dari salah satu jenis batu permata tersebut dapat diketahui jika memang diperiksa secara teliti dan juga terperinci. Pasalnya perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya bahwa batu Alexandrite sendiri memang merupakan salah satu batu permata yang langka dan berasal dari sebuah daerah di negara Rusia, sedangkan nama Alexandrite sendiri diektahui juga berasal dari nama seorang tokoh di Negara Rusia yaitu Czar Alexander II.

Batu Alexandrite sendiri diketahui masuk pada jenis batu permata chrysoberyl yang diketahui memiliki tingkat kekerasan yang sangat baik yaitu mencapai angka 8.5 pada skala mohs, dan batu ini terkenal karena memiliki cirikhas warna yang dapat berubah-ubah layaknya sebuah binatang bunglon saat terkena cahaya. Dan di beberapa kasus, terdapat juga jenis batu Alexandrite yang benar-benar terhitung sangat langka yaitu batu Alexandrite yang juga memiliki efek mata kucing atau cat’s eye, jenis batu permata tersebut merupakan salah satu jenis yang sangat lengka dan mungkin dapat dikatakan sulit untuk ditemukan.

Ciri2 Batu Alexandrite Asli

Mengetahui Ciri2 Batu Alexandrite Asli dapat dilakukan melalui kandungan yang tedapat dalam kadar batu permata tersebut, karena diketahui bahwa Batu Alexanrite Yang Asli memiliki kandungan Titanium, Chominium, dan juga besi, yang bercampur dengan berbagai macam mineral dan kemudian akhirnya mengkristal. Selain itu, diketahui bahwa batu Alexandrite yang asli juga dapat berubah warna ketika terkena intensitas cahaya yang berbeda-beda, seperti akan berubah warna menjadi hijau hingga hijau kebiruan saat terkena paparan sinar matahari langsung atau saat terkena cahaya lampu yang normal/fluorescent.

Dan dapat juga berubah warna menjadi cokelat kemerahan hingga merah keunguan saat terkena cahaya yang lebih redup atau ketika terkena cahaya dari lampu pijar biasa, dan salah satu yang termasuk langka adalah Batu Alexandrite yang dapat berubah warna secara drastis dari warna hijau rumput menjadi warna merah.

Demikian sedikit ulasan mengenai Ciri Batu Alexandrite Asli, semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan agan-agan tentang Batu Alexandrite. Jangan lupa baca juga Khasiat dan Manfaat Batu Agate[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *